Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya

Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya

Begini Efek Samping Memakai Minyak Zaitun Semalaman, Jangan Sampai 4 Hal Ini Terjadi karena Salah Memakainya-Youtube/Sara Dewi-

Sebab salah satu efek samping memakai minyak zaitun semalaman adalah munculnya ruam di wajah yang bisa saja disertai dengan rasa gatal dan kemerahan.

Kondisi ini biasanya terjadi pada tipe kulit berminyak karena kelebihan minyak di wajah. Oleh karenanya, hindari penggunaan minyak zaitun secara berlebihan pada tipe kulit ini.

2. Menjadi penyebab jerawat

Tidak hanya karena terlalu banyak menggunakannya, efek samping memakai minyak zaitun semalaman juga bisa muncul karena kita terlalu sering memakainya.

Jenis minyak ini cukup sulit diserap oleh kulit sehingga bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori. Sebagaimana biasanya terjadi, penyumbatan tersebut kemudian bisa menjadi cikal bakal munculnya jerawat.

BACA JUGA:3 Sabun untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah, Ampuh Hilangkan Flek Hitam Kulit jadi Kencang dan Awet Muda

BACA JUGA:4 Serum Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Bikin Kulit Kencang Awet Muda Bebas Kerutan Permanen

Oleh karenanya, lebih disarankan memakai minyak zaitun beberapa jam sebelum tidur. Manfaatnya akan semakin maksimal kalau tidak dipakai saat keluar rumah dan secukupnya saja.

3. Menimbulkan komedo

Selain jerawat, efek samping memakai minyak zaitun semalaman juga bisa kemunculan komedo di wajah. Yap, komedo sendiri adalah salah satu bentuk dari jerawat.

Kemunculan komedo terjadi saat kita menggunakan minyak zaitun terlalu banyak, terlalu sering, atau secara tidak teratur sehingga terjadi penyumbatan pori-pori.

Saat kotoran, debu, dan kulit mati terjebak di pori-pori kulit, maka komedo bisa muncul dan kemudian menjadi masalah jerawat yang meradang dan mengganggu.

BACA JUGA:2 Masker Alami yang Menjadikan Wajah Glowing dan Awet Muda di Umur 50 Tahun, Wajah Putih Kencang Kecilkan Pori

BACA JUGA:Inilah 5 Produk Cushion Foundation Terbaik untuk Hasil Makeup Mulus Tanpa Flek, Pori-Pori dan Garis Halus

Lagi-lagi, efek samping minyak zaitun ini sering terjadi pada tipe kulit berminyak. Oleh karenanya, pakailah untuk perawatan kulit kering saja yang memang membutuhkan kelembapan ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: