Polres Batang Imbau Masyarakat Tak Bermain Petasan dan Gelar Konvoi Kendaraan Takbiran Keliling

Polres Batang Imbau Masyarakat Tak Bermain Petasan dan Gelar Konvoi Kendaraan Takbiran Keliling

--

BATANG - Untuk menjaga keselamatan dan ketertiban saat merayakan Idul Fitri, Polres Batang mengimbau masyarakat untuk tidak bermain petasan serta melakukan konvoi takbiran keliling.

Imbauan ini disampaikan Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, melalui Kasubsi Penmas Ipda Sriwidadi. 

”Pelarangan bermain petasan dan konvoi kendaraan pada malam takbiran bertujuan untuk menghindari potensi kecelakaan dan gangguan ketertiban masyarakat. Kapolres berharap agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan nyaman dan aman," ujar Ipda Sriwidadi, Selasa 9 April 2024.

Ipda Sriwidadi mengungkapkan, pihak kepolisian telah mengadakan berbagai kegiatan penyuluhan di berbagai desa di Kabupaten Batang, untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya penggunaan petasan dan balon udara. 

BACA JUGA:Bertepatan dengan Ramadan, Pemkab Batang Rayakan HUT lewat Doa Bersama dan Tarawih Ukhuwah

BACA JUGA:Sambut Pemudik, Dishub Batang Siapkan Rest Area yang Bisa Tampung Hingga 30 Tempat Tidur

Selain larangan penggunaan petasan, Kapolres juga meminta agar masyarakat tidak melakukan konvoi takbiran keliling menggunakan kendaraan, terutama di jalan-jalan protokol. Hal ini demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

“Langkah-langkah ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan potensi kecelakaan yang mungkin terjadi akibat padatnya arus lalu lintas di malam perayaan Idul Fitri. Keselamatan dan ketertiban menjadi prioritas utama dalam merayakan Idul Fitri," terangnya.

Ditambahkan, Kapolres menegaskan pentingnya kesadaran akan keselamatan dan ketertiban dalam merayakan Idul Fitri.

“Dengan mematuhi imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Kemenangan dengan damai dan tanpa insiden yang tidak diinginkan,” tandas Sriwidadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: