Polres Pekalongan Amankan Pasar Kembang Gede, Tradisi H-1 Lebaran 2024 di Pekalongan

Polres Pekalongan Amankan Pasar Kembang Gede, Tradisi H-1 Lebaran 2024 di Pekalongan

Personel Polres Pekalongan amankan tradisi pasar kembang gede pada H-1 Lebaran 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tradisi pasar kembang gede diadakan sehari atau H-1 sebelum Lebaran, tepatnya sejak pukul 05.00 WIB pagi hari. 

Aneka bunga sudah dipajang di komplek pasar dan sekitarnya. Di tradisi ini, aktivitas di pasar akan meningkat tajam. Pengunjung pasar akan membludak sejak pagi hari.

Antusias warga masyarakat mendatangi dan memadati pasar guna membeli berbagai kembang atau bunga sangat tinggi. Kondisi ini membuat meningkatnya volume arus lalu lintas sehingga rawan macet dan gangguan kamtibmas lainnya.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pasar kembang gede, Polres Pekalongan beserta jajarannya menerjunkan personel guna pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran kegiatan pasar kembang gede.

Baca juga:Operasi Cipta Kondisi Jelang Lebaran 2024, Polres Pekalongan Amankan Ciu dan 81 Botol Miras

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Ipda Suwarti, Selasa, 9 April 2024, penempatan personel pada pasar kembang gede untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas.

Dikatakannya, membludaknya warga masyarakat yang pergi ke pasar, tentunya membuat kepadatan dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Hal ini juga bisa mengundang kerawanan tindak kejahatan.

“Kehadiran anggota jajaran Polres Pekalongan diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut,” kata dia.

“Tradisi ini rutin setiap tahunnya, dan personel sudah kita tempatkan pada titik-titik rawan macet dan gangguan kamtibmas,” tambah Iptu Suwarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: