Kerap Dijadikan Ajang Pesta Petasan, Tim Raimas Polres Pekalongan Sisir Jalan Raya Menjangan Bojong

Kerap Dijadikan Ajang Pesta Petasan, Tim Raimas Polres Pekalongan Sisir Jalan Raya Menjangan Bojong

Tim Raimas Polres Pekalongan memeriksa sekelompok remaja yang diduga membawa petasan saat patroli di Jalan Raya Menjangan Bojong. Di lokasi ini tiap pagi kerap dijadikan lokasi pesta petasan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kerap dijadikan ajang untuk pesta petasan, tim Raimas Polres Pekalongan sisir Jalan Raya Menjangan di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Guna menciptakan situasi kamtibmas jelang Lebaran dan mengantisipasi timbulnya korban akibat petasan, tim Raimas Polres Pekalongan menyisir lokasi yang sering dijadikan ajang untuk menyalakan petasan di Kabupaten Pekalongan.

Tim Raimas Polres Pekalongan diantaranya menyisir di wilayah Bojong, tepatnya di Jalan Raya Wonopringgo-Bojong di Desa Menjangan Kecamatan Bojong, Selasa pagi, 9 April 2024.

Pasalnya, di lokasi ini sering digunakan sebagai ajang menyalakan petasan oleh warga setempat yang biasa dimulai usai shalat Subuh.

Berdasarkan pantauan Radar, sepanjang Jalan Raya Menjangan kerap ramai untuk nongrong anak-anak muda, bahkan banyak pula di bawah umur. Usau shalat Subuh, mereka jalan-jalan pagi di sepanjang jalan tersebut.

Baca juga:Antisipasi Tawuran dan Petasan, Polsek Kesesi bersama Banser Pantau Jalur Rawan

Namun, aktivitas lainnya oleh mereka juga meresahkan pengguna jalan. Yakni menyalakan petasan di tengah jalan dan pinggir jalan. 

Para pengguna jalan yang melintasi jalur itu harus berhenti hingga petasan selesai dinyalakan. Aktivitas tersebut tentu menganggu pengguna jalan dan bisa membahayakan keselamatan mereka.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi, mengatakan pihaknya menurunkan tim Raimas untuk menyisir lokasi itu mulai Subuh hingga pagi hari.

“Melalui patroli ini, kita antisipasi penyalaan petasan yang kian marak di bulan Ramadhan ini,” kata Kasat Samapta.

Menurutnya, kehadiran polisi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pekalongan. 

Baca lagi:Viral di Medsos Bocah di Pekalongan Terkena Ledakan Petasan, Ini Faktanya

Dalam kesempatan itu pula Polres Pekalongan memberikan himbauan kepada para remaja yang berada di lokasi tersebut, agar tidak membawa dan menyalakan petasan karena bisa membahayakan keselamatan.

“Kami juga melakukan penggeledahan kepada beberapa remaja, dan berhasil mengamankan petasan yang siap untuk diledakkan,” ungkap AKP Suhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: