Polres Pekalongan Siap Amankan Giat Masyarakat di Lebaran 2024, Pentas Musik Dangdut Melonjak saat Syawalan

Polres Pekalongan Siap Amankan Giat Masyarakat di Lebaran 2024, Pentas Musik Dangdut Melonjak saat Syawalan

Polres Pekalongan amankan hiburan musik dangdut saat syawalan 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPolres Pekalongan bersama jajarannya siap mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat di momen Lebaran 2024 ini. 

Pasalnya, usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di wilayah Kabupaten Pekalongan banyak hiburan musik dalam rangka memeriahkan tradisi syawalan yang digelar oleh masyarakat.

Hal ini karena banyaknya masyarakat yang mempunyai hajat seperti pernikahan, khitanan maupun acara halal bihalal. Pergelaran hiburan tersebut tentunya menciptakan keramaian yang bisa mengundang kerawanan gangguan kamtibmas.

“Kami siap mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat di momen lebaran ini,” kata Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, Selasa, 16 April 2024.

Baca juga:Polres Pekalongan Imbau Warga Tidak Terbangkan Balon Udara saat Tradisi Syawalan 2024

Menurutnya, pengamanan kegiatan masyarakat ini untuk mewujudkan tetap kondusifnya situasi kamtibmas baik sebelum, saat dan setelah kegiatan.

Iptu Suwarti mengungkapkan, pihaknya juga bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan pengamanan sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan di wilayah.

Dengan hadirnya personel TNI-Polri di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penonton, masyarakat dan penyelenggara kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: