Mengenal Skincare Minimalism yang Ampuh Mengatasi Kulit Sensitif, Beserta Manfaat dan Langkah-langkahnya

Mengenal Skincare Minimalism yang Ampuh Mengatasi Kulit Sensitif, Beserta Manfaat dan Langkah-langkahnya

skincare minimalism yang ampuh untuk mengatasi kulit sensitif-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:4 Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam Tebal, Wajah Jadi Glowing Awet Muda Bebas Kerutan

Belum lagi, kita tidak benar-benar tahu, apakah produk-produk yang sudah dicampur-campurkan tadi mengandung bahan-bahan yang memang bisa direaksikan bersama. 

Jadi konsep dari skincare minimalism ini adalah untuk meminimalisir penggunaan skincare yang hanya dibutuhkan untuk kulit wajahmu, lebih ringkas, maka akan lebih baik. 

Cara Melakukan Skincare Minimalism 

1. Ketahui kondisi kulitmu 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami jenis kulitmu terlebih dahulu untuk mengetahui jenis produk apa saja yang kamu butuhkan, sehingga bisa menyesuaikan kondisi kulitmu. 

Hal ini juga bertujuan untuk membuat pengguaan skincare yang lebih efektif dan efisien, karena hanya fokus pada produk-produk yang dibutuhkan saja. 

2. Gunakan basic skincare 

Apa itu basic skincare? Basic skincare yang dimaksud di sini utamanya adalah menggunakan cleannsing, moisturizing dan sunscreen. 

BACA JUGA:4 Skincare Lokal yang Membuat Wajah Kinclong Permanen, Tips Kulit Segar Awet Muda Bebas Keriput

BACA JUGA:3 Skincare The Originote untuk Melembapkan dan Mencerahkan Kulit di Bawah 50 Ribu, untuk Kulit Lebih Sehat

Untuk cleansing atau tahap membersihkan wajah, kamu bisa melakukan dua tahap atau biasa dikenal dengan double cleansing. 

Double cleansing ini dilakukan, tahap pertama adalah membersihkan wajah dengan micellar water, atau oil clenaser, tahap ini untuk membersihkan make up dan residu lainnya. Selanjutnya adalah mencuci wajah dengan sabun wajah. 

Setelah melakukan tahap cleansing, selanjutnya kamu bisa menggunakan moisturizer. Tahap ini bertujuan, untuk membuat wajah berada dalam kondisi yang lembap dan terhidrasi. 

Tahap yang selanjutnya adalah kamu menggunakan sunscreen. Pada tahap ini, penggunaan sunscreen dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: