Apakah Kamu Takut Sakit? Berikut 6 Makanan dan Minuman yang Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Apakah Kamu Takut Sakit? Berikut 6 Makanan dan Minuman yang Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Makanan dan Minuman yang Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh--Youtube.com/Kata Dokter

Jamu jenis ini dapat memperkuat daya tahan tubuh. Karena asam kunyit mengandung antioksidan, zat antibakteri, serta antibiotik. Dengan pemakaian rutin, tubuhmu akan selalu sehat dan bugar.

7. Teh hijau

Dipercaya bahwa teh hijau yang mengandung senyawa tumbuhan flavonoid mendukung kesehatan tubuh. Sifat antioksidannya juga mampu melawan radikal bebas.

Minuman penambah kekebalan tubuh ini juga mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), yang merupakan molekul antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau mengandung nutrisi seperti magnesium, fosfor dan kalsium. Kandungannya dapat meningkatkan kadar elektrolit dalam tubuh, mengurangi risiko dehidrasi, sekaligus menjaga daya tahan tubuh.

9. Minuman jahe

Minuman tradisional berbahan dasar jahe ini sering dikonsumsi saat cuaca dingin. Namun, jahe juga dapat dikonsumsi secara teratur sebagai minuman penambah kekebalan tubuh, karena mengandung vitamin C dan magnesium.

Selain itu, jahe juga mengandung molekul antioksidan lain seperti shogaol, zingeron dan gingerol.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 4 Ramuan untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Tubuh, dari Bau Mulut Sampai Bau Badan

BACA JUGA:4 Merek Parfum Pria yang Wanginya Disukai Wanita, Aroma Tubuh yang Segar dan Maskulin Bikin Wanita Terpikat

10. Susu

Kaya akan vitamin D dan kalsium, susu memperkuat tulang dan juga menjaga daya tahan tubuh. Kamu bisa memanfaatkan minuman penambah kekebalan tubuh ini dengan mengonsumsi Anlene 2 kali sehari.

Selain itu, formulanya yang mengandung protein, kalsium, kolagen, dan potasium dalam jumlah banyak mampu menjaga kesehatan organ vital tubuh, termasuk otot, persendian, dan tulang.

Itulah makanan dan minuman yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dari virus dan bakteri patogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: