Tips dan Trik Menghilangkan Kerak dan Karat pada Tungku dan Bodi Kompor, Kompor Lama Jadi Baru dengan 2 Bahan!

Tips dan Trik Menghilangkan Kerak dan Karat pada Tungku dan Bodi Kompor, Kompor Lama Jadi Baru dengan 2 Bahan!

tips dan trik menghilangkan kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor-ilustrasi tips dan trik menghilangkan kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada tips dan trik menghilangkan kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor gas yang dapat dengan mudah dan aman untuk diaplikasikan.

Seperti yang diketahui bahwa kompor gas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting untuk para emak emak.

Hal ini dikarenakan, saat ini kompor gas ini merupakan peralatan masak yang digunakan untuk memasak makanan dan air untuk membuat minuman panas atau hangat.

Karena kompor gas ini merupakan salah satu peralahan rumah tangga yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, kompor gas ini mudah sekali untuk kotor.

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Mencegah Kompor Gas Memiliki Nyala Api Merah Agar Berubah Biru dan Awet Digunakan

Nah, jika kotoran tersebut dibiarkan terlalu lama, maka kotoran tersebut dapat menumpuk dan menimbulkan kerak yang akan sulit untuk dibersihkan.

Ditambah, jenis kompor gas yang biasanya digunakan oleh emak emak di Indonesia umumnya terbuat dari material besi. Sehingga tidak hanya berkerak namun juga bisa menimbulkan karat.

Baik kerak pada tungku maupun karat pada bodi kompor tentunya akan membuat penampilan menjadi kuran indah  dan tidak layak dipakai lagi.

Namun, tentunya akan sangat disayangkan jika kompor gas tersebut harus dibuang. Padahal, nyatanya kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor gas ini bisa dibersihkan. 

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah 2 Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas Agar Api Merah Menjadi Biru yang Mudah dan Aman

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

Untuk itulah, sangat penting bagi kalian terutama para emak-emak untuk mengetahui tips dan trik menghilangkan kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor gas tersebut.

Adapun tips dan trik menghilangkan kerak dan karat pada tungku dan bodi kompor gas yang dapat dengan mudah kalian lakukan yakni sebagai berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: