Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

bahan alami untuk membersihkan kerak kompor gas -ilustrasi bahan alami untuk membersihkan kerak kompor gas -youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana tips membuat kerak kompor gas rontok? Yuk coba dengan bahan alami untuk membersihkan kerak kompor gas yang membandel ini.

Pada dasarnya ada banyak cara membersihkan kerak kompor gas yang membandel, mulai dari dengan sabun pembersih khusus kompor gas, larutan pembersih kompor, hingga bahan alami.

Cara cara tersebut tentunya wajib banget kalian ketahui, terutama cara membersihkan kompor dengan bahan alami.

Sebab, selain murah, bahan alami ini sangat mudah kalian temukan di dapur maupun di lingkungan sekitar. Selain itu, karena menggunakan bahan alami, tentunya cara ini aman dilakukan.

BACA JUGA:3 Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Solusinya Serta Kenapa Kompor Gas Nyala Merah Wajib Dirubah Biru!

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

Untuk bahan alami untuk membersihkan kerak kompo gas yang digunakan kali ini adalah soda kue dan cuka. Sementara untuk bahan pembantu, di sini kita memerlukan cairan pembersih khusus yang aman untuk membersihkan kompor gas.

Adapun langkah-langkah dalam mengaplikasikan bahan alami untuk membersihkan kerak kompor gas yang membandel yakni sebagai berikut:

1. Matikan Pasokan Gas Sebelum Membersihkan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah kalian perlu mematikan pasokan gas sebelum memulai membersihkan kerak kompor gas tersebut.

Jadi disini kalian perlu memastikan bahwa kompor gas dalam keadaan mati dan juga putuskan pasokan gas dari kompor gas sebelum kalian mengaplikasikan bahan alami untuk membersihkan kerak kompor gas yang membandel.

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Mencegah Kompor Gas Memiliki Nyala Api Merah Agar Berubah Biru dan Awet Digunakan

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan serta mencegah terjadinya kebocoran gas yang mana juga bisa menyebabkan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: