Sukseskan Program Swasembada Pangan, Koramil Wonopringgo Lakukan Penanaman Jagung dan Budidaya Ikan Lele

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Koramil Wonopringgo Lakukan Penanaman Jagung dan Budidaya Ikan Lele

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Guna menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma saat ini terus mengembangkan budidaya ikan lele dan tanaman jagung di lahan milik TNI AD seluas 1,5 Ha yang bertempat di belakang Koramil 07/Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan rutin yang saat ini dilakukan adalah untuk tanaman jagung sendiri baru mulai penyiapan lahan sedangkan untuk budidaya ikan lele pada tahap perawatan atau pembesaran.

Disampaikan Peltu Borus Sudiro selaku penggarap lahan untuk budidaya tanaman jagung, bahwa saat ini yang ia lakukan adalah pada tahap penyiapan lahan yang antara lain pembersihan rumput serta penyiapan benih jagung.

"Saat ini kita sedang menyiapkan lahan berupa pembersihan rumput dan menyiapkan benih untuk tanam selanjutnya," ujar Peltu Borus.

Sementara itu, Menurut Serka Budi Susantosa selalu penanggung jawab budidaya ikan lele menyampaikan rutinitas yang dilakukan adalah pemeliharaan dan melaksanakan pemijahan bibit ikan lele.

"Selain Melaksanakan pemeliharaan ikan lele saya juga melaksanakan pemijahan atau penyiapan bibit ikan lele yang sebagian besar kita jual ke masyarakat," ungkapnya.

Seperti diketahui, untuk saat ini dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan nasional dan daerah, Kodim 0710/Pekalongan telah secara rutin melalui lahan milik TNI AD melaksanakan budidaya tanaman jagung dan budidaya ikan lele serta melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan masing-masing Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: