Ini Dia Cara Mengatasi Bau Apek di Kulkas dengan Mudah, Cukup Ikuti 7 Trik Jitu Berikut!

Ini Dia Cara Mengatasi Bau Apek di Kulkas dengan Mudah, Cukup Ikuti 7 Trik Jitu Berikut!

Ini cara mengatasi bau apek di kulkas dengan mudah yang bisa kamu ikuti sendiri di rumah agar kulkasmu selalu segar-Radar Pekalongan/Ady-freepik.com/azerbaijan-stockers

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Pada artikel kali ini, kami akan berbagi cara mengatasi bau apek di kulkas dengan mudah yang bisa kamu ikuti sendiri di rumah.

Seperti yang kita semua tahu, kulkas menjadi salah satu peralatan elektronik yang wajib dimiliki di setiap rumah. Fungsinya untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar tetap segar dan awet. 

Namun, seiring waktu, kulkas tak jarang mengeluarkan bau apek yang mengganggu. Bau ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti makanan yang sudah basi, tumpahan makanan, atau bakteri yang menumpuk.

Bau apek di kulkas bukan hanya tidak sedap, tetapi juga dapat mencemari makanan dan membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, penting untuk segera mengatasinya.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Memperbaiki Kulkas Banyak Bunga Es, Cukup Ikuti 10 Langkah Mudah Berikut!

BACA JUGA:Benarkah Bunga Es di Kulkas Berbahaya? Simak Penjelasan dan Cara Mengatasi Bunga Es di Kulkas Berikut Ini!

Nah, berikut cara mengatasi bau apek di kulkas dengan mudah yang bisa kamu coba.

1. Bersihkan Kulkas Secara Menyeluruh

Cara mengatasi bau apek di kulkas dengan mudah yang pertama yakni membersihkan kulkas secara menyeluruh. Keluarkan semua makanan dan minuman dari dalam kulkas. 

Buang makanan yang sudah basi atau berjamur. Cuci semua rak dan wadah penyimpanan dengan air sabun hangat. Pastikan untuk membersihkan semua sudut dan celah kulkas.

2. Gunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan alami yang ampuh untuk menyerap bau dan menetralkan asam. Letakkan beberapa wadah kecil berisi baking soda di dalam kulkas. 

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Menyebabkan Bunga Es di Kulkas Menumpuk, Lengkap dengan Solusinya!

BACA JUGA:7 Langkah Menghilangkan Bunga Es di Kulkas Agar Makanan Lebih Awet, Tips Menjaga Kulkas Bebas Bunga Es!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: