5 Kesalahan Umum Menyimpan Buah dan Sayur di Kulkas yang Membuat Cepat Busuk, Wajib Baca Biar Nggak Rugi!

5 Kesalahan Umum Menyimpan Buah dan Sayur di Kulkas yang Membuat Cepat Busuk, Wajib Baca Biar Nggak Rugi!

Berikut beberapa kesalahan umum menyimpan buah dan sayur di kulkas yang membuat cepat busuk yang perlu kamu tahu-Radar Pekalongan/Ady-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kamu bahwa ada beberapa kesalahan umum menyimpan buah dan sayur di kulkas yang membuat cepat busuk?

Tanpa disadari, kesalahan-kesalahan ini dapat mempercepat proses pembusukan dan membuat buah dan sayur tidak tahan lama lho.

Nah, karena hal itulah penting untuk kamu dapat mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut guna menghindari pemborosan dan memastikan buah dan sayur yang kamu simpan tetap segar dan tahan lama.

Penasaran apa saja? Tunggu apa lagi, berikut 5 kesalahan umum menyimpan buah dan sayur di kulkas yang membuat cepat busuk yang perlu kamu tahu.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Menghemat Listrik AC 1/2 PK, Rumah Tetap Adem dan Tagihan Listrik Tidak Membengkak!

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi AC 1/2 PK Low Watt Terbaik untuk Kamar, Sejuk Tanpa Bikin Tagihan Listrik Membengkak!

1. Menyimpan Semua Buah dan Sayur di Kulkas

Kesalahan umum menyimpan buah dan sayur di kulkas yang membuat cepat busuk yang pertama yakni menyimpan semua buah dan sayur di kulkas.

Anggapan bahwa semua buah dan sayur harus disimpan di kulkas adalah keliru. Faktanya, beberapa jenis buah dan sayur justru lebih baik disimpan di suhu ruangan agar kesegarannya tetap terjaga.

Buah-buahan seperti pisang, tomat, alpukat, dan pepaya tidak perlu disimpan di kulkas karena suhu dingin dapat menghambat proses pematangan dan memengaruhi rasa serta teksturnya.

Sayuran seperti kentang, bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay juga tidak direkomendasikan untuk disimpan di kulkas karena dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan perubahan rasa.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasann

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mudah Merawat AC Mobil yang Bisa Dilakukan di Rumah? Simak Inilah Ulasannya!

Jadi, lebih cermat dalam menentukan buah dan sayur yang akan kamu simpan kedalam kulkas kesayangamu ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: