Upacara Hari Otonomi Daerah 2024, Sekda Kabupaten Pekalongan Tekankan Partisipasi Aktif Masyarakat

Upacara Hari Otonomi Daerah 2024, Sekda Kabupaten Pekalongan Tekankan Partisipasi Aktif Masyarakat

Pemkab Pekalongan mengadakan Upacara Hari Otonomi Daerah tahun 2024 di lapangan belakang setda.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hari Otonomi Daerah (Otda) diperingati setiap tanggal 25 April setiap tahunnya.

Hari Otda tahun 2024 ini Pemkab Pekalongan mengadakan Upacara Hari Otonomi Daerah di lapangan belakang sekda Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi, 25 April 2024.

Upacara ini diikuti oleh para ASN di lingkungan sekda Kabupaten Pekalongan dan juga jajaran OPD di Kabupaten Pekalongan. 

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar tekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat. Hal ini akan menimbulkan komitmen, kerjasama, dan solidaritas antar masyarakat dan pemerintah.

Yulian Akbar menyatakan, sinergi antara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam penyusunan Perda mengenai APBD pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan, toleransi, solidaritas, dan rasa memiliki dalam masyarakat.

Baca juga:Pemkab Pekalongan Mediasi Korban Banjir Wangandowo dengan PT HAI, Pemblokiran akan Dihentikan

"Dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam konteks ekonomi hijau, pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan secara umum dihadapkan dengan tantangan dan hambatan dalam pembangunan daerah untuk mendorong program pembangunan nasional," ujar Sekda.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII tahun 2024 mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: