Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Mengatasi Kompor Gas yang Tidak Mau Nyala Padahal Gas Penuh dengan Mudah

Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Mengatasi Kompor Gas yang Tidak Mau Nyala Padahal Gas Penuh dengan Mudah

tips mengatasi kompor gas yang tidak mau nyala padahal gas penuh -ilustrasi tips mengatasi kompor gas yang tidak mau nyala padahal gas penuh -youtube.com

2. Kompor Gas Tersumbat

Kompor gas yang  tidak bisa menyala dikarenakan aliran gas dari tabung gas yang menuju ke kompor tersumbat. Biasanya hal ini berasal dari regolator atau selag kompor gas yang rusak atau bermasalah.

Nah, salah satu tips ngatasi kompor gas yang tidak mau nyala padahal gas penuh adalah dengan memeriksa regulator dan selang kompor.

Kemudian, ketuk-ketuk regulator dan selang kompor tersebut agar aliran di dalamnya lancar. Lalu pasang kembali regulator dan coba nyalakan kompor.

BACA JUGA:Mulai Rp.3000-an! Ini Dia Trik Membersihkan Kerak pada Tungku Kompor Gas dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

Namun, pabila penyumbatan terjadi di regulator kompor dikarenakan karet pada mulut tabung tidak rapat, sehingga gas mengalami kebocoran dan tidak masuk ke selang.

Pada kondisi ini, kalian perlu mengganti karet yang  tepat dan rapat agar regulator bisa berfungsi dengan baik.

3. Pematik dan Knob Tidak Berfungsi

Penyebab kompor gas tidak menyala selanjutnya pematik dan knob yang tidak berfungsi. Hal ini juga dapat kamu lihat kondisi pematik api.

Setelah itu jika pematik api yang tersumbat, kamu juga dapat membersihkan kotorannya. Namun pematik api juga tidak terlihat rusak atau tersumbat, maka kamu harus menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA:3 Penyebab Api Kompor Gas Berwarna Merah dan Solusinya Serta Kenapa Kompor Gas Nyala Merah Wajib Dirubah Biru!

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

4. Tungku Kompor dan Dudukannya

Penyebab lain yang membuat kompor gas sulit menyala yaitu adanya gangguan aliran gas menuju komada bagian tungkunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: