Potong Rambut Malah jadi Kependekan? Ini 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Efektif

Potong Rambut Malah jadi Kependekan? Ini 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Efektif

Cara alami memanjangkan rambut sehat dan tidak rontok.-ansiia/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi beberapa wanita, rambut panjang bisa menunjang kecantikan. Dan tahukah kamu kalau ada cara alami memanjangkan rambut yang efektif dan aman tentunya karena bebas dari penggunaan bahan kimia.

Setiap orang punya fase pertumbuhan rambut yang berbeda. Namun jika kamu ingin memanjangkan rambut lebih cepat, ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan.

Jika rutin dipraktekkan cara ini cukup efektif dalam memanjakan rambut lebih cepat sekaligus agar lebih sehat dan berkilau. Penasaran apa saja caranya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:4 Merek Minyak Zaitun Paling Ampuh untuk Menghitamkan Rambut Uban dengan Gampang, Tips Rambut Lurus Berkilau

BACA JUGA:6 Tips Merawat Rambut Berhijab biar Tetap Fresh Ngga Mudah Rontok, Rambut Anti Lepek dan Bau Meski Cuaca Panas

Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Efektif 

Jika kamu sedang ingin memanjangkan rambut dengan lebih cepat, cobalah beberapa cara berikut ini yang tentunya aman dipraktekkan.

1. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Untuk punya rambut panjang yang sehat dan berkilau, tentu kamu perlu memastikan kesehatan kulit kepala sebagai tempat tumbuhnya rambut agar selalu bersih dan sehat. 

Karena kebersihan kulit kepala adalah kunci agar rambut tidak mudah rontok. Caranya mudah kamu untuk memajukan rutin di dalam membersihkan kulit kepala. 

Jadwalkan 2-3 hari sekali untuk mencuci rambut dengan sampo. Pastikan juga kamu memilih sampo yang cocok dengan jenis kulit kepala dan rambutmu ya.

Karena pemilihan produk yang salah justru dapat membuat rambut rontok dan muncul masalah seperti ketombe. Saat sampoan kamu juga bisa sambil melakukan pijatan pada kepala untuk melancarkan peredaran darah di area kepala. 

Hindari terlalu sering mencuci rambut dengan sampo karena akan menghilangkan minyak rambut secara alami, dan membuat kulit kepala menjadi kering.

2. Rutin Memotong Ujung Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: