Potong Rambut Malah jadi Kependekan? Ini 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Efektif

Potong Rambut Malah jadi Kependekan? Ini 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut yang Efektif

Cara alami memanjangkan rambut sehat dan tidak rontok.-ansiia/freepik-

Ternyata untuk memanjangkan rambut lebih cepat kamu justru perlu memotong ujung rambut secara rutin. Apalagi jika ujung rambut rusak.

Karena ujung rambut yang rusak seperti bercabang maupun pecah-pecah h akan menghambat pertumbuhan rambut. Jika dibiarkan kerusakannya juga akan menjalar ke bagian batang rambut. 

Sehingga untuk menjaga ini kamu bisa memotong kuku rambut setiap 10 sampai 12 minggu sekali sekitar 1 - 2 cm.

BACA JUGA:Review Jujur Vitamin Rambut Makarizo Advisor untuk Membuat Rambut Lebih Berkilau dan Halus, Seperti dari Salon

BACA JUGA:Punya Pipi Chubby? Ini 5 Model Potongan Rambut yang Bikin Wajah Terlihat Tirus dan Tampak Awet Muda

3. Gunakan Bahan Alami sebagai Serum Rambut 

Kemudian agar mendapat nutrisi tambahan, kamu bisa melakukan perawatan dari luar. Seperti menggunakan minyak alami, ramuan herbal, dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat menutrisi rambut.

Di antara manfaat menggunakan bahan herbal ini yaitu dapat membantu memperkuat rambut, meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala, dan mencegah kerusakan pada rambut. 

Untuk pilihan bahan alami sebagai perawatan rambut rutin seperti minyak kelapa, lidah buaya, minyak jarak, minyak kemiri. Kamu bisa menjadikan bahan-bahan alami tersebut sebagai serum rambut ataupun masker rambut.

4. Merawat Rambut saat Tidur 

Rambut juga perlu dirawat saat tidur agar mudah tumbuh panjang. Yang perlu diperhatikan hindari tidur dalam keadaan rambut terikat atau tertutup dengan ketat karena dapat merusak rambut dan menghambatnya untuk tumbuh. 

Sebaiknya tidurlah dalam kondisi rambut tergerai. Sehingga rambut bisa bernafas dengan baik.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Uban dengan Baby Oil yang Benar, Efektif Hitamkan Rambut Sampai Ke Akar Tanpa Disemir

BACA JUGA:Review Jujur Vitamin Rambut Makarizo Advisor untuk Membuat Rambut Lebih Berkilau dan Halus, Seperti dari Salon

5. Rutin Menyisir dan Menata Rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: