Longsor di Domiyang Paninggaran, TNI, Polri, BPBD dan Warga Gerak Cepat Buka Akses Jalan

Longsor di Domiyang Paninggaran, TNI, Polri, BPBD dan Warga Gerak Cepat Buka Akses Jalan

Rumpun bambu menutup akses jalan Pekalongan-Banjarnegara saat longsor di Desa Domiyang Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bencana longsor terjadi di jalan raya provinsi di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jumat malam, 26 April 2024, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Longsor yang terjadi disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama, sehingga mengakibatkan longsor," kata Kapolsek Paninggaran Kompol Agus Supriyono, saat dikonfirmasi.

Akibat peristiwa itu, akses jalan sempat tertutup oleh material longsoran tanah dan bambu. Selanjutnya, anggota Polsek dan Koramil Paninggaran bersama BPBD dan warga sekitar bergerak cepat untuk membersihkan material longsor yang semula menutup akses jalan. 

"Berkat sinergitas dan gerak cepat dengan instansi terkait, akses jalan bisa dilalui sekitar pukul 20.00 WIB," ungkap Kompol Agus.

Baca juga:Tebing Longsor di Desa Domiyang Paninggaran, Jalur Pekalongan - Banjarnegara Tak Bisa Dilewati

Kapolsek Paninggaran menyampaikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun kerugian material.

Kompol Agus juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Paninggaran untuk lebih waspada, terutama saat melewati jalur yang rawan longsor. Sebab, hujan dengan intensitas tinggi masih sering terjadi di wilayah pegunungan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: