Tebing Longsor di Desa Domiyang Paninggaran, Jalur Pekalongan - Banjarnegara Tak Bisa Dilewati

Tebing Longsor di Desa Domiyang Paninggaran, Jalur Pekalongan - Banjarnegara Tak Bisa Dilewati

Tebing di tepi Jalan Raya Paninggaran di Desa Domiyang Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan longsor, Jumat malam, 26 April 2024. Jalur Pekalongan - Banjarnegara tak bisa dilewati.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tebing di tepi Jalan Raya Paninggaran, tepatnya di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, longsor, Jumat malam, 26 April 2023. Tebing beserta rumpun bambu dan pepohonan ini longsor saat hujan lebat mengguyur wilayah pegunungan tersebut.

Akibat tebing longsor tersebut, jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara tertutup total. Akses kendaraan dari arah atas ke bawah dan sebaliknya terputus, sehingga kendaraan sama sekali tak bisa melintasinya. Baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Habis Isya tadi ada longsor di Jalan Raya Paninggaran, tepatnya di RT 2 RW 2 Dukuh Tanggulangin, Desa Domiyang, titiknya setelah SDN 2 Domiyang," kata Nanang (48), warga Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran.

Akibat tebing, rumpun bambu dan pohon longsor, akses jalan provinsi yang merupakan jalur utama Kajen menuju ke Paninggaran dan sebaliknya tertutup longsor. Jalur utama penghubung Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara ini sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan. 

Baca juga:Bus Pekalongan-Kalibening Terjebak Longsor di Paninggaran Kabupaten Pekalongan

"Jalan sama sekali tidak bisa dilalui. Ini kondisinya juga masih hujan lebat," kata dia.

Akibat tertutup longsor, arus lalu lintas di Jalan Raya Paninggaran di Desa Domiyang macet cukup parah. Semua kendaraan terjebak tidak bisa melanjutkan perjalanannya. "Baik dari arah bawah maupun dari arah atas sama sekali ndak bisa lewat," ucap dia. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo membenarkan ada longsor menutup jalan di jalan provinsi di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran. 

"Ini masih kita koordinasikan dengan DPU provinsi untuk bantuan alat berat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: