Yamaha WR 155 Hadir di Cleosa Series Sirkuit Wanco Mijen

Yamaha WR 155 Hadir di Cleosa Series Sirkuit Wanco Mijen

--

Semarang - Yamaha WR 155 R, motor serbaguna yang terkenal, akan tampil dalam Cleosa Series Putaran Pertama di Sirkuit Wanco, Mijen, Semarang pada akhir pekan ini, 27-28 April 2024. 

Kompetisi yang diberi nama Cleosa Series, Grasstrack & Motocross Champions 2024, direncanakan berlangsung sebanyak 5 putaran. 

Putaran pertama akan diadakan di Sirkuit Wanco Mijen Semarang pada tanggal yang sama. Putaran kedua akan berlangsung di DIY pada 8-9 Juni 2024, diikuti oleh putaran ketiga di Jawa Timur pada 13-14 Juli 2024.

Dua putaran terakhir, yaitu putaran keempat dan kelima, dijadwalkan berlangsung di Jawa Tengah pada 5-6 Oktober 2024, dan putaran penutup di tempat yang akan diumumkan nanti pada 9-10 November 2024.

"Kami membawa Yamaha WR 155 R ke Cleosa Series Grasstrack & Motocross Champions 2024 sebagai bukti keunggulan produk kami. Banyak crosser dan penggemar grasstrack telah memuji performa motor ini. Kami ingin masyarakat lebih mengenal dan merasakan langsung kecanggihan Yamaha WR 155 R," ujar Paul Himawan, Kepala DDS 3 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam rilis beritanya. 

Paul menambahkan, meskipun Yamaha WR 155 R awalnya dirancang untuk medan off-road seperti tanah liat atau jalanan berkerikil, kini banyak juga yang memodifikasinya dengan ban aspal atau gaya supermoto. 

"Hal ini membuktikan bahwa Yamaha WR 155 R bukan hanya kuat di medan off-road, tetapi juga nyaman untuk dikendarai di jalanan umum," lanjut Paul.

Inilah Spesifikasi Yamaha WR 155R

Menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha R15, MT-15, ataupun XSR 155. Berkapasitas 155 cc, SOHC, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA.

Berkat teknologi sistem katup, variabel, Yamaha WR 155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat. Selain itu, tenaga dan torsinya, diklaim tetap mantap di putaran bawah. Menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on-road.

Di atas kertas, ia punya daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Itu artinya, Yamaha WR 155R menjadi motor trail kelas 150 cc paling bertenaga di Indonesia.

Terlebih pabrikan sudah melengkapinya dengan sistem transmisi manual 6 percepatan, yang notabenenya tidak dimiliki para pesaingnya yang cuma 5-speed. Kompresinya mencapai 11,6:1 dan disokong sistem pengabutan injeksi.

Mesin ini juga disajikan dengan pendinginan radiator. Yup, sistem distribusi suhu mesin dengan sirkulasi cairan ini memang menjamin mesin bisa bekerja lebih optimal. Model kompetitor, tak satupun yang pakai. Hanya saja, kami masih sangsi efektivitas radiator pada motor trail 150 cc.

Pasalnya, untuk mendinginkan, dibutuhkan kecepatan motor yang cukup. Sedangkan kita tahu sendiri saat bertualang di medan off road, kecepatan biasanya rendah. Bisa saja, Yamaha mempertimbangkan penggunaan dalam kota. Perlu diuji lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: