Nagih! Resep Telur Goreng Balado Gurih dan Tahan Lama dengan Bahan Sederhana, Makin Spesial Pake Telur Bebek

Nagih! Resep Telur Goreng Balado Gurih dan Tahan Lama dengan Bahan Sederhana, Makin Spesial Pake Telur Bebek

Nagih! Resep Telur Goreng Balado Gurih dan Tahan Lama dengan Bahan Sederhana, Makin Spesial Pake Telur Bebek-Youtube.com/Eddy Siswanto-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nagih! Resep telur balado gurih dan tahan lama dengan bahan sederhana, makin spesial pake telur bebek. Penasaran bagaimana resepnya? So, langsung saja kita bahas!

Hidangan nasi hangat pulen dengan telur balado yang pedas gurih merupakan perpaduan yang nikmat. Meskipun berbahan dasar sederhana, tapi bisa menjadi spesial dan makin nampol jika menggunakan telur bebek.

Nikmat untuk teman nasi hangat, telur goreng balado sangat cocok untuk stok lauk praktis. 

Cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Untuk bahan-bahan yang digunakan pun mudah untuk kamu temukan dengan harganya ramah di kantong.

BACA JUGA:Jangan Salah! Inilah 7 Tips Memasak Nasi Goreng Agar Lebih Lezat dan Wangi, Mirip Buatan Abang Penjual

BACA JUGA:Bermain Pada Hari Senin Legi, Bagaimana Prediksi Indonesia U23 VS Uzbekistan U23 Menurut Primbon Jawa?

Nilai gizi telur balado termasuk cukup tinggi. Namun, menariknya adalah kalori untuk telur balado juga tidak terlalu tinggi.

Melansir Fatsecret, untuk satu butir telur balado jumlah kalorinya hanya ada di angka 71 kkal. Sementara Lemak yang terkandung pada satu butir telur balado juga tidak terlalu besar yaitu di angka 5,75 gram.

Untuk karbohidrat dan proteinnya berada di angka 1,22 gram karbohidrat dan 3,57 gram protein. Ukuran ini bahkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan telur goreng.

Bahan utama dari masakan ini adalah telur bebek rebus dan bumbu balado yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, tomat, gula, garam dan minyak goreng. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Parfum Isi Ulang Wanita Terlaris Karena Tahan Lama, Wangi Seharian dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:5 Sunscreen untuk Mencerahkan Sekaligus Mengecilkan Pori-pori untuk Usia 40an, Ampuh Kurangi ilau pada Wajah

Telur bebek sendiri mengandung protein, lemak, karbohidrat, zat besi, natrium dan berbagai vitamin (A, B12, D, E) yang baik untuk menjaga kesehatan mata, membuang radikal bebas, meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu metabolisme tubuh dan pencernaan, membantu memproduksi hormon, serta penambah vitalitas pria.

Bumbu balado tersebut kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, karbohidrat, mineral, protein, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan niasin yang bermanfaat bagi tubuh seperti meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi resiko kanker, mengontrol gula darah, memperkuat tulang, meningkatkan sistem imun tubuh, meningkatkan kesehatan otak, melawan radang, batuk dan pilek, serta mengendalikan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: