Punya Aura Pengundang Mahluk Halus, 5 Weton Wanita yang Disukai Genderuwo, Bahaya Jika Ditinggal Suami

Punya Aura Pengundang Mahluk Halus, 5 Weton Wanita yang Disukai Genderuwo, Bahaya Jika Ditinggal Suami

Punya Aura Pengundang Mahluk Halus, 5 Weton Wanita yang Disukai Genderuwo, Bahaya Jika Ditinggal Suami-Youtube Punjer Leluhur Jawa-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam kepercayaan Jawa, ada mahluk halus yang dikenal dengan ebutan Genderuwo. Ia diyakini bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan manusia. 

Istilah "genderuwo" berasal dari bahasa Kawi "gandarwa," yang berakar dari bahasa Sansekerta "gandarwa." Dimana dalam Agama Hindu dan Budha genderuwo diilustrasikan sebagai makhluk berwujud mirip manusia dan berjenis kelamin pria.

Msyarakat Jawa sering mengaggap jika genderuwo memiliki sifat yang jahat, meskipun ada juga yang diyakini bersifat baik. Genderuwo baik tersebut seringkali menampakkan diri dalam wujud seorang kakek berjubah putih yang berwibawa. Mereka dipercaya membantu manusia dengan menjaga bangunan atau rumah dari orang-orang yang berniat buruk, bahkan hingga perampok.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Miliki Kelebihan Khusus! Inilah 3 Weton berwatak Angen-angen yang Cocok Menjadi pemimpin

Namun, di sisi lain, genderuwo jahat diyakini seringkali melecehkan wanita dan menggoda istri-istri yang ditinggal suami bepergian jauh. Bahkan, mereka dapat berubah wujud menyerupai suami wanita tersebut. Dalam primbon Jawa, diyakini ada beberapa weton yang disukai oleh genderuwo, khususnya weton wanita dengan aura berwarna merah.

Berikut, Weton Wanita yang disukai oleh genderuwo menurut kepercayaan masyarakat Jawa, seprti dilansir dari laman Youtube Punjer Leluhur Jawa. 

1.Senin Wage: Wanita dengan weton Senin Wage cenderung memiliki aura berwarna merah dan sifat yang komunikatif namun rentan emosional. Mereka mudah dibujuk dan dihasut oleh genderuwo karena sensitivitas mereka terhadap emosi.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Sakti Mandraguna & Bisa Sembuhkan Penyakit, Inilah 3 Weton Pemilik Khodam Sunan Muria

2 Minggu Kliwon: Wanita yang lahir pada hari Minggu Kliwon juga memiliki aura berwarna merah yang membuat mereka memiliki daya pemikat bagi genderuwo. Mereka mudah berteman dengan siapa saja dan dikenal sebagai pribadi dewasa yang bisa mengayomi orang-orang di sekitarnya.

3. Minggu Pon: Weton Minggu Pon juga memiliki aura merah yang membuatnya disukai oleh genderuwo. Wanita dengan weton ini gemar memamerkan sesuatu dan mudah tersinggung, sehingga menjadi target empuk bagi genderuwo.

4. Senin Kliwon: Wanita dengan weton Senin Kliwon memiliki daya pemikat yang kuat bagi genderuwo karena aura merah yang dimilikinya. Mereka dikenal sebagai pribadi yang suka menolong namun mudah tersinggung dan sulit untuk meredakan amarahnya.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Siap-siap! Inilah 5 Weton yang Diramalkan Akan jadi jutawan Baru di Bulan Mei 2024, Ada Wetonmu?

5.Senin Pahing: Wanita yang lahir pada hari Senin Pahing memiliki aura merah yang membuatnya sangat disukai oleh genderuwo. Mereka dikenal sebagai pribadi yang tegas dan berani menyampaikan pendapatnya namun mudah marah dan tersinggung.

Itulah lima weton yang disukai Genderuwo. Jika ada wetonmu jangan lupa untuk tetap mawas diri, dan senantiasa meminta perlindungan dari Allah SWT. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube punjer leluhur jawa