Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

Tips merawat rambut rusak karena bleaching.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Keinginan untuk styling rambut malah berakhir dengan rambut rusak? Tidak perlu khawatir, tips merawat rambut rusak karena bleaching ini bakal jadi penyelamat rambut sehatmu.

Bleaching sendiri adalah cara paling mudah untuk mewarnai rambut secara maksimal. Nah biasanya untuk mendapat warna yang diinginkan perlu melakukan proses bleaching rambut sebanyak dua sampai empat kali.

Yang perlu digarisbawahi aktivitas bleaching ini merupakan prosedur styling rambut yang bisa merusak rambut. Hal ini karena terdapat kandungan bahan kimia yang keras di dalam produk bleaching. 

Bahan kimia tersebut dapat berdampak pada hilangnya kreatin pada batang rambut sehingga membuat inti rambut mudah patah. Hal inilah yang perlu kamu pikirkan matang-matang jika ingin men-stayling rambutmu dengan warna-warna unik.

BACA JUGA:6 Cara Alami Perawatan Rambut Rontok yang Mudah Hemat Biaya, Rambut Dijamin Sehat dan Lebat!

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Uban di Usia 40 Tahun dengan Bahan Alami, Bikin Rambut Hitam Permanen Tanpa Perlu Dicabut

Namun bagaimana jika sudah terlanjur dan rambut sudah terlihat rusak akibat bleaching? Kamu tidak perlu khawatir karena bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk  mengembalikan kesehatan rambut. 

Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching 

1. Gunakan Sampo dan Kondisioner Khusus 

Carilah produk shampo dan conditioner yang khusus untuk perawatan rambut bleaching. Karena di dalamnya terdapat kandungan khusus yang diformulasikan untuk merawat rambut rusak akibat bleaching.

Ketika rambut sudah diwarnai kamu juga perlu memaksimalkan penggunaan conditioner sebagai nutrisi tambahan untuk rambut. Pilihlah kandungan pada conditioner yang mampu memberikan perlindungan ekstrak pada rambut. 

2. Gunakan Minyak Rambut 

Kemudian agar tidak semakin rusak kamu bisa mengaplikasikan berbagai pilihan minyak rambut alami setelah keramas. Kandungan alami yang digunakan tentu akan aman dan bebas efek samping, namun bisa menutrisi dengan baik. 

Pilihan minyak rambut yang bisa dipakai seperti minyak kemiri, virgin oil, atau kamu juga bisa menggunakan ekstrak lidah buaya. Fungsi utama dari minyak ini akan melembabkan rambut dan area kepalamu sehingga tidak gampang rusak dan patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: