Ngga Harus Selalu ke Salon, Ini 5 Kebiasaan Merawat Rambut yang Bikin Rambut Sehat, Lebat, dan Tampak Berkilau

Ngga Harus Selalu ke Salon, Ini 5 Kebiasaan Merawat Rambut yang Bikin Rambut Sehat, Lebat, dan Tampak Berkilau

Kebiasaan merawat rambut yang bikin rambut sehat.-Pricebook Beauty/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata kondisi rambut kita banyak dipengaruhi oleh bagaimana kebiasaan kita dalam merawat rambut. Maka dari itu, pastikan kamu melakukan kebiasaan merawat rambut yang bikin rambut sehat agar tidak muncul masalah rambut.

Kalau ngomongin rekomendasi perawatan rambut tentu kita banyak membicarakan tentang perawatan ke salon atau menggunakan produk-produk hair care.

Padahal perawatan rambut nggak hanya fokus pada treatment aja tapi bagaimana kita merawat dan memperlakukan rambut juga tidak kalah penting. 

Nah untuk pembahasan perawatan kali ini nggak fokus ke treatment atau produk yang bisa bikin rambut jadi lebih sehat, tapi lebih ke kebiasaan apa aja sih yang bisa bikin rambut itu sehat.

Kebiasaan Merawat Rambut yang Bikin Rambut Sehat 

Kalau pengen punya rambut sehat tanpa harus terlalu banyak menggunakan treatment atau produk hair care tertentu, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini.

BACA JUGA:6 Cara Alami Perawatan Rambut Rontok yang Mudah Hemat Biaya, Rambut Dijamin Sehat dan Lebat!

BACA JUGA:Rambut Rontok Ngga Lagi! Begini 3 Cara Alami Perawatan Rambut Pake Minyak Kemiri, Praktis Rambut Kembali Lebat

1. Hindari Keramas Terlalu Sering 

Keramas dengan rutin memang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Tapi kamu juga perlu memperhatikan intensitasnya ya. 

Jangan terlalu sering mencuci rambut dengan menggunakan shampo atau keramas. Karena terlalu sering sampoan juga bisa bikin rambut rusak.

Karena sampo dapat menghilangkan produksi minyak yang penting untuk kesehatan kepala. Ini bisa menyebabkan kulit kepala jadi kering, gatal, dan muncul ketombe. 

Lalu berapa lalu berapa sebaiknya kita melakukan keramas dalam seminggu? Untuk intensitas keramas sebenarnya juga perlu disesuaikan dengan kondisi rambut dan kulit kepalamu. 

Tapi rata-rata sebaiknya melakukan keramas 2 sampai 3 kali sehari. Selain dari intensitas keramas pemilihan produk shampo yang sesuai dengan jenis kulit juga penting ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: