Jarang Diketahui! Inilah Jenis Tanaman Hias yang Mampu Mengusir Tikus di Rumah, Ternyata Ini Tanamanya

Jarang Diketahui! Inilah Jenis Tanaman Hias yang Mampu Mengusir Tikus di Rumah, Ternyata Ini Tanamanya

Jenis Tanaman Hias yang Mampu Mengusir Tikus di Rumah-youtube.com- Bertumbuh

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi kamu yang tak tau, ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu mengusir tikus di rumah loh. Mau tau apa saja? Temukan daftarnya hanya di artikel ini. 

Tikus memang jenis hewan yang seringkali dijumpai di dalam rumah. Keberadaan tikus di rumah tersebut tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan. 

Tikus sendir perlu diusir dari rumah sebab bisa menghancurkan atau merusak berbagai perabotan dirumah, menimbulkan bau tak sedap dan bisa menebarkan berbagai jenis penyakit.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus dari rumah, salah satunya dengan menggunakan tanaman hias. Ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang mampu mengusir tikus di rumah.

BACA JUGA:Cukup dengan Air Panas! 3 Tips Jitu Mengatasi Bau Kaos Kaki pada Botol Minum Stainless yang Efektif dan Aman

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna, Solusi Anti Ribet Tanpa Merusak Warna dan Serat Baju

Jenis Tanaman Hias yang Mampu Mengusir Tikus di Rumah

Tikus memang tak suka dengan beberapa jenis tanaman yang mengandung aroma khas. Beberapa diantaranya sebagai tanaman hias. Lalu apa saja jenis tanaman hias yang mampu mengusir tikus di rumah?

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang mampu mengusir tikus di rumah, diantaranya adalah :

1. Tanaman Bunga Bakung

Sekilas nama bunga ini tak asing bukan? Pasalnya jenis tanaman ini sering dijumpai di beberapa pekarangan rumah. Tak ini dikarenakan aroma yang dimiliki bunga bakung  harus sehingga menarik untuk ditanam.

Namun taukan kamu, ternyata bunga  bakung ini menjadi salah satu jenis jenis tanaman hias yang mampu mengusir tikus di rumah? Hal ini dikarenakan bungan bakung mengandung likorin dan alkolit. 

Jenis zat tersebut tersebesar di berbagai bagian tanaman, khususnya bagian umbi tanaman. Jika bagian umbi tanaman ini dimakan oleh tikus maka bisa menyebabkan keracunan dan diare. 

Meskipun ampuh untuk mengusir tikus di dalam rumah, namun kamu juga harus berhati-hati jika memiliki binatang peliharaan. Sebab tanaman bungan baking bisa membahayakan jenis hewan peliharaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: