Ratusan Atlet Cilik dari Brebes hingga Kendal Adu Skill Lomba Renang Tirtasana Cup I Batang

Ratusan Atlet Cilik dari Brebes hingga Kendal Adu Skill Lomba Renang Tirtasana Cup I Batang

Ratusan Atlet Cilik dari Brebes hingga Kendal Adu Skill Lomba Renang Tirtasana Cup I Batang-IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 240 Atlet Cilik se Eks Karesidenan Pekalongan unjuk kemampuan dalam Lomba Renang Tirtasana Cup I, yang digelar di Gempol Park, Desa Sempu, Kecamatan Limpung,Sabtu 4 Mei 2024. Tak hanya dari BATANG, para atlet tersebut juga dating dari berbagai kota, seperti Brebes hingga Kendal. 

"Untuk pertama kalinya, sebuah klub renang di wilayah Batang Timur mengadakan kompetisi. Peserta dari berbagai wilayah dari kabupaten Batang sampai Kabupaten Brebes, ditambah Kendal," kata ketua pelaksana lomba Tisna Zuhri Madina, saat diwawancarai di sela kegiatan. 

Lomba ini diharapkan bisa menjadi ajang pembinaan untuk atlet-atlet di lini kedua di tingkat jateng. Sehingga bisa memberikan apresiasi pada atlet yang belum bisa juara tingkat jateng. 

BACA JUGA:WBP Lapas Batang Diberikan Penyuluhan untuk Dapatkan Bantuan Hukum Gratis

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memperkenalkan klub renangnya di Kabupaten Batang.

"Inshallah even ini masuk dalam kalender event tahunan. Kami akan melengkapi perlengkapan yang kurang," ucapnya. 

Ketua Pengurus Kabupaten Akuatik Batang (dulu Persatuan Renang Seluruh Indonesia, red), Andang Tri Kusnaedi mengapresiasi gelaran Tirtasana Cup I. Baru pertama kali ini ada klub di Batang Timur yang mengadakan kompetisi renang. 

BACA JUGA:KPU Batang Klarifikasi Surat Pengunduran Diri Caleg, Ketua DPC PDIP Batang Tegaskan Masih Berlaku

"Saya senang sekali karena ada klub yang mengawali swimming kompetisi di batang timur. Batang timur jarang klub renang. Mudah mudahan bukan hanya tirtasana saja yang mengadakan,"katanya. 

Ia menyebut,  dulu olahraga renang di kabupaten Batang hanya terpusat di Kota. Lalu mencari atlet itu termasuk sulit. 

Adanya kompetisi renang di Batang Timur membuat tugasnya mencari atlet lebih mudah. Karena itu, ia memastikan bahwa Tirtasana Cup akan jadi agenda tahunan Akuatik. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan