Dukung Tugas Pokok, Prajurit Kodim Pekalongan Latihan Beladiri Taktis

Dukung Tugas Pokok, Prajurit Kodim Pekalongan Latihan Beladiri Taktis

Dukung tugas pokok, prajurit Kodim Pekalongan latihan beladiri taktis.--

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPrajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan beladiri taktis sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan dalam mendukung tugas pokok di lapangan.

Latihan ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat mulai Selasa, 7 Mei 2024.

Latihan beladiri taktis untuk anggota TNI ini merupakan bagian integral dari pelatihan militer yang bertujuan untuk meningkatkan kecakapan fisik, keterampilan bertahan dan kemampuan reaksi dalam situasi-situasi yang menuntut di lapangan.

BACA JUGA:Polisi Militer Cek Ratusan Unit Kendaraan Kodim Pekalongan

BACA JUGA:Kodim 0710 Pekalongan Gelar Latnister Selama 10 Hari di Wilayah Koramil Wonopringgo

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya melalui Pasi Ops Kapten Inf Abdul Mutholib mengatakan bahwa latihan beladiri taktis ini merupakan perintah dari komando atas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas negara dengan optimal.

"Latihan ini pada umumnya untuk membekali diri prajurit supaya selalu siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi dalam tugas-tugas operasional," ujar Pasi Ops Kodim Pekalongan Kapten Abdul Mutholib.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai catatan dalam latihan beladiri ini tetap memperhatikan faktor keamanan karena prajurit Kodim pada umumnya berusia rata-rata 30 sampai dengan 40 tahun ke atas, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan kemampuan.

"Menghindari risiko yang fatal, kita menghadirkan pelatih yang cukup profesional sehingga porsi latihannya perlu disesuaikan dengan kemampuan prajurit," ungkapnya.

BACA JUGA:Pelihara Kemampuan, Prajurit Kodim Pekalongan Latihan Menembak Senjata Ringan

Dia menambahkan, komitmen Kodim 0710/Pekalongan dalam meningkatkan kesiapan bertugas, melalui latihan beladiri taktis ini semoga para prajurit akan selalu siap dan tanggap dalam mengemban tugas-tugas kemanusiaan, pertahanan, dan keamanan di wilayah tugasnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: