Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat-Audio Dakwah-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, inilah bacaan doa iftitah yang Sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW menurut Ustaz Adi Hidayat. Penasaran? Yuk cek jawabannya di sini.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menerangkan bahwa, bacaan doa iftitah yang selama ini dibaca tidak digunakan Nabi Muhammad SAW untuk menunaikan ibadah shalat.

Doa iftitah merupakan doa yang dilafalkan ketika menunaikan ibadah shalat setelah melakukan Takbiratul Ihram dan sebelum membaca surat Al-Fatihah.

Menurut para ulama, hukum dari membaca doa iftitah adalah sunnah bagi mereka yang menunaikan ibadah shalat sendiri maupun secara berjamaah.

BACA JUGA:Kalau Ada Masalah dengan Suami atau Istri Jangan Curhat Di Medsos, Kata Ustaz Adi Hidayat Sebaiknya Begini

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Anjurkan Baca Surat Ini 17 Kali sehari Agar Rezeki Lancar Tidak Ada Habisnya, Surat Apa?

Doa iftitah sendiri merupakan sebuah ketetapan dan ajaran dari Nabi Muhammad SAW pada saat beliau menunaikan ibadah shalat fardhu maupun shalat sunnah.

Bacaan doa iftitah sendiri berisikan pujian atas kebesaran Allah SWT, pengakuan kelemahan dari manusia itu sendiri dan kesalahan umat manusia yang membutuhkan perlindungan dan pengampunan dari Allah SWT.

Dalam ceramahnya tersebut, Ustaz Adi Hidayat bahkan menyebutkan bahwa doa iftitah sebenarnya memiliki nilai yang sangat tinggi dan keistimewaan yang sangat luar biasa.

Menurut beliau, dengan membaca doa iftitah saja dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa apabila dipahami dengan benar.

BACA JUGA:Begini Sejarah Pertama Kali Rasulullah SAW Menunaikan Salat Tarawih di Bulan Ramadan, kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Apakah 'Ngupil' Membatalkan Puasa? Inilah Lubang yang Harus Dijaga Selama Berpuasa Menurut Ustaz Adi Hidayat

“Sebenarnya kita tanpa paham saja dapat pahala dan gugur kewajiban, apalagi kalau kita baca dan paham artinya, maka pemahaman itu dapat memberikan dampak pada jiwa kita,” kata Ustaz Adi Hidayat.

“Hal tersebut dapat juga menggugurkan dosa-dosa yang pernah kita lakukan sebelumnya dan dapat merubah kita menjadi lebih baik,” Lanjut beliau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: