Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh-youtube.com- Bagecu chanel

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bapak Ojek online jangan sampai tidak tau! Inilah beberapa tips merawat motor Ojek online agar tetap tangguh. Apa sajakah? Berikut akan dijelaskan dengan rinci. 

Motor yang digunakan setiap hari harus memiliki perawatan khusus. Pasalnya, motor menjadi salah satu moda transportasi yang murah mengalami berbagai permasalahan jika tak dirawat dengan baik apalagi jika sering kali digunakan.

Hal ini juga berlaku untuk driver ojek online, sebab driver ojek online setiap saat menggunakan motornya untuk mengantar penumpang ataupun makanan. Dengan kata lain, motor tidak istirahat atau hanya istirahat jika tidak ada penumpang saja. 

Hal ini tentu mengharuskan driver ojek online harus selalu merawat motornya dengan baik. Lalu bagaimana cara merawat motor ojek online yang digunakan setiap hari? 

BACA JUGA:Stop Pakai Sabun Colek! 4 Rekomendasi Shampo Motor Doff yang Tidak Merusak Cat, Dijamin Bersih dan Kinclong

BACA JUGA:Driver Ojol Merapat! Inilah Motor Listrik yang Lincah dan Tarikanya Kencang, Cocok untuk Ojek Online Nih

Melalui artikel ini, akan dijelaskan beberapa tips merawat motor ojek online agar tetap tangguh. Tips ini akan sangat berguna bagi driver ojek loh. Berikut ulasanya. 

Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh

Sebagai sumber penghasilan, driver ojek online akan selalu berkutat pada motornya setiap saat dan setiap waktu. Sebab motor adalah kunci utama yang bisa mendatangkan rezeki untuk driver ojek online.

Oleh sebab itu, motor yang digunakan harus selalu dirawat dengan baik. Jika tidak, maka bisa membuat beberapa permasalahan, sepertu mogok di perjalanan atau hal lainya.

Tak mau bukan jika sedang mengantarkan penumpang terjadi mogok mesin? Oleh sebab itu pastikan motor yang digunakan mendapatkan perawatan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tips merawat motor ojek online agar tetap tangguh, diantaranya :

1. Rutin untuk Mengganti Oli 

Oli motor memang wajib diganti secara berkala, yakni kurang lebih 3 bulan sekali. Oli yang tidak pernah diganti maka akan menyebabkan peforma motor menjadi tidak bagus dan terkadag tersendat.

Oli pada motor sendiri berfungsi sebagai pelumas pada mesin. Dengan adanya oli ini, maka komponen pada mesin motor akan bisa berjalan dengan baik dan optimal. Namun oli pada motor sendiri perlu diganti secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: