Bagai Mengejar Matahari, Indahnya Sunrise di Perjalanan KA Kaligung Pekalongan-Semarang Pukul 6 Pagi

Bagai Mengejar Matahari, Indahnya Sunrise di Perjalanan KA Kaligung Pekalongan-Semarang Pukul 6 Pagi

Perjalanan KA Kaligung Pekalongan-Semarang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ingin mencoba melihat pemandangan sunrise atau matahari terbit yang tak biasa? Kamu bisa mencoba trip mengejar matahari lewat perjalanan Kereta Api Kaligung relasi Stasiun Pekalongan - Stasiun Semarang Poncol. KA ini dijadwalkan berangkat pukul 06.00 WIB dari Stasiun Pekalongan dan akan tiba di Stasiun Semarang Poncol pada pukul 07.15 WIB. Jangan sampai salah beli tiket ya. 

Meski sebenarnya terbilang kesiangan untuk ukuran sunrise, namun pemandangan ini sayang untuk dilewatkan. Banyak penumpang yang tak ingin melewatkan momen ini hingga tak segan mengabadikannya dengan kamera smartphone mereka. Terlebih bagi mereka yang kedapatan duduk di kursi sebelah utara pinggir jendela. Seperti berasa mendapatkan jackpot pemandangan secantik itu bukan?

Ketika berangkat, memang penampakan matahari terbitnya sudah terbilang tinggi. Namun begitu sampai Stasiun Batang hingga Stasiun Weleri, banyak pemandangan indah yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari pemandangan pantai utara di wilayah Batang, pembangunan PLTU Batan dan Kawasan Industri Terpadu Batang, dan pemandangan lainnya. Pemandangan ini sebenarnya bisa ditemukan di rute lain, namun di rute ini keindahannya semakin berlipat-lipat karena hadirnya ambience dari matahari terbit ini. 

Walaupun perjalanannya cukup singkat karena ditempuh selama satu jam, tetapi pemandangan pagi di sekitaran rel kereta sungguh sebanding dengan harga tiket yang dibanderol KAI. Menjadikan perjalanan ini ibarat menegejar matahari lantaran kereta terus melaju arah munculnya matahari.

Memilih Kursi dan Harga Tiket 

Bagi yang bertanya bagaimana cara mendapatkan kursi terbaik, Radar Pekalongan akan share sesuai dengan pengalaman perjalanan pada 15 Mei 2024 ini. Bagi kamu yang ingin mendapatkan posisi di samping jendela bagian utara, kamu bisa memesan kursi dengan nomor A. Semisal 1A, 2A atau seterusnya. 

Jika kalian menanyakan, lebih baik memilih kursi ekonomi atau eksekutif, penulis dengan mantap akan memilih eksekutif jika sedang membutuhkan kenyamanan. Apalagi harga tiketnya tidak jauh beda dengan kelas ekonomi. 

Tiket Kaligung relasi Pekalongan Semarang dihargai mulai Rp75 Ribu untuk ekonomi dan Rp90 Ribu untuk eksekutif. Tentunya keduanya punya plus minusnya sendiri ya. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi budget kamu ya. 

Jadi bagaimana? Kapan kamu berencana menikmati Sunrise di kereta api? (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan