Naikkan Angka IPM, Ketua DPRD Minta Pemkot Fokus Tangani Tiga Hal

Naikkan Angka IPM, Ketua DPRD Minta Pemkot Fokus Tangani Tiga Hal

Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir.--

KOTA, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir menyoroti angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah jika dibandingkan dengan kota lain di Jawa Tengah.

Untuk menaikan angka IPM, menurut Azmi ada tiga hal yang perlu menjadi fokus. Yakni kesehatan, pendidikan dan pendapatan per kapita.

Untuk yang pertama kesehatan, di mana pemerintah perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat baik langkah kuratif maupun preventif terkait kampanye pentingnya hidup sehat.

"Bagaimana mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat. Selain menyiapkan pelayanan kesehatan yang baik, kita harus menjaga masyarakat supaya mereka tidak sakit," tuturnya.

Yang perlu diperhatikan selanjutnya untuk meningkatkan IPM yaitu masalah pendidikan. Pihaknya berharap generasi Kota Pekalongan ke depan adalah generasi SDM yang baik dan berkualitas yang akan dibentuk dari program pemerintah. Sehingga semua masyarakat dapat mendapatkan pendidikan yang layak sesuai dengan UUD 1945.

"Tentu, kami berharap bahwa, Kota Pekalongan bisa menjadi kota yang menyumbangkan banyak generasi yang berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

Dengan kesehatan yang baik dan pendidikan yang layak, maka diharapkan Azmi akan terbentuk generasi Kota Pekalongan yang memiliki daya saing tinggi sehingga bisa berdampak pada peningkatkan sektor ekonomi.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: