Pecinta Anggrek Merapat! Begini Cara Membuat Pupuk Organik dari Air Rebusan Daun Serai untuk Bunga Anggrek

Pecinta Anggrek Merapat! Begini Cara Membuat Pupuk Organik dari Air Rebusan Daun Serai untuk Bunga Anggrek

Pecinta Anggrek Merapat! Begini Cara Membuat Pupuk Organik dari Air Rebusan Daun Serai untuk Bunga Anggrek-Dhani Garden-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah kalian tahu cara membuat pupuk organik dari air rebusan daun serai untuk bunga anggrek? Penasaran? Begini cara membuatnya.

Bunga anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer di kalangan para pecinta tanaman, terutama bagi para pecinta tanaman yang berada di Indonesia.

Untuk mendapatkan bunga anggrek yang sehat dan indah, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah pemberian nutrisi dan pupuk yang tepat.

Nah, Salah satu alternatif yang ramah lingkungan dan sangat efektif adalah dengan menggunakan pupuk organik, seperti misalnya pupuk organik yang berasal dari air rebusan daun serai.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Penyiraman Bunga Anggrek Pada Saat Musim Kemarau agar Tidak Layu, Buktikan Sekarang Juga!

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Merawat Bunga Anggrek agar Tetap Segar dan Indah Pada Saat Musim Kemarau, Buktikan Sekarang Juga

Pada artikel kali ini, kita akan membahas dan menelaah lebih dalam mengenai cara pembuatan pupuk organik dari air rebusan daun serai untuk bunga anggrek.

Lantas, bagaimana sih caranya membuat pupuk organik dari air rebusan daun serai untuk tanaman anggrek? Berikut ini adalah tata cara membuat pupuk organik dari air rebusan daun serai untuk bunga anggrek.

Cara Membuat Pupuk Organik dari Air Rebusan Daun Serai untuk Bunga Anggrek

Manfaat daun serai sebagai pupuk organik

Daun serai atau sereh tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur saja, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membuat pupuk organik cair.

Hal tersebut dikarenakan, daun serai diketahui mengandung senyawa-senyawa organik seperti nitrogen, fosfor dan kalium yang sangat baik untuk pertumbuhan tanaman, termasuk tanaman anggrek.

BACA JUGA:Ada Anggrek dan Lidah Mertua, Inilah 5 Tanaman Hias yang Mampu Menyaring Energi negatif dalam Ruangan

BACA JUGA:Begini Cara Menanam Anggrek di Batang Pohon, Beserta Kriteria dan Contoh Pohon yang Cocok untuk Anggrek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: