Begini Cara Menanam Anggrek di Batang Pohon, Beserta Kriteria dan Contoh Pohon yang Cocok untuk Anggrek

Begini Cara Menanam Anggrek di Batang Pohon, Beserta Kriteria dan Contoh Pohon yang Cocok untuk Anggrek

Begini Cara Menanam Anggrek di Batang Pohon, Beserta Kriteria dan Contoh Pohon yang Cocok untuk Anggrek-bang Brewok Garden-Youtube

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menanam anggrek di batang pohon beserta dengan kriteria, dan contoh pohon yang cocok untuk tanaman anggrek.

Tanaman anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang banyak digemari oleh masyarakat. Tanaman anggrek diketahui memiliki beragam jenis dengan warna bunga dan karakteristik yang berbeda-beda.

Selain warna bunganya yang cantik, ciri khas dari tanaman anggrek yaitu dapat tumbuh menempel pada pohon. Menanam anggrek di pohon dapat memberikan kesan alami karena memang pada haitat aslinya tanaman anggrek merupakan tanaman epifit.

Namun, pemilihan batang pohon yang cocok untuk tanaman anggrek dan cara menanamnya perlu diperhatikan dengan baik agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan optimal.

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan, Inilah 5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Mertua

BACA JUGA:Mengenal Anggrek Tempel dan Cara Merawatnya, Tak Kalah Menarik dibandingkan Tanaman Hias Lainnya

Pada dasarnya tanaman anggrek dapat ditanam pada batang pohon yang masih hidup atau sudah mati, bahkan tanaman anggrek juga dapat ditanam di tembok maupun di tiang beton.

Akan tetapi, batang pohon yang cocok untuk tanaman anggrek harus memenuhi syarat kelembapan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan optimal.

Apabila kalian ingin menanam anggrek pada pohon yang sudah mati, disarankan untuk memilih batang pohon yang tahan air dan panas matahari, sehingga batang pohon tersebut tidak mudah lapuk.

Namun, apabila kalian ingin menanam anggrek di pohon yang masih hidup, maka pilihlah batang pohong yang berkulit tebal agar tidak mudah terkelupas.

Kalian juga dianjurkan untuk memilih batang pohon yang agak kasar untuk mempermudah akar agar dapat melekat pada batang pohon tersebut.

BACA JUGA:Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

BACA JUGA:4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

Beberapa jenis batang pohon yang diketahui cocok untuk menanam tanaman anggrek antara lain, batang pohon mangga, jambu air, asam jawa, nangka dan pohon lainnya dengan tekstur batang yang agak kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: