Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar-Arroya Orchids-Youtube

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa cara mengganti pot tanaman anggrek yang baik dan benar ketika tanaman anggrek sudah mulai tumbuh besar.

Tanaman anggrek apabila dirawat dengan baik, lama kelamaan akan tumbuh lebih besar dari potnya. Penggantian pot untuk Tanaman anggrek yang mulai tumbuh besar perlu dilakukan agar tanaman tersebut bisa terus tumbuh dengan optimal.

Kalian perlu memperhatikan saat akar anggrek mulai keluar dari pot, kondisi ini menjadi pertanda bahwa sudah saatnya bagi kalian untuk mengganti pot tersebut.

Kalian tidak perlu khawatir dengan akar dari tanaman anggrek yang bertambah banyak, karena itu tanda bahwa kalian telah merawat tanaman tersebut dengan baik dan benar.

BACA JUGA:8 Tahapan Menanam Anggrek Tempel Cepat Berbunga, Pemula Boleh Coba

Namun, karena tanaman anggrek adalah tanaman yang rapuh, penting bagi kalian untuk mengambil langkah yang tepat untuk memastikan tanaman anggrek milik kalian tetap dalam kondisi yang sehat ketika hal tersebut terjadi.

Salah satu langkah yang dapat kalian ambil ketika hal tersebut terjadi adalah dengan mengganti pot dari tanaman anggrek tersebut. Namun, kalian tidak bisa asal dalam mengganti potnya.

Lantas, bagaimana cara mengganti pot tanaman anggrek? Berikut ini beberapa cara mengganti pot tanaman anggrek yang baik dan benar ketika tanaman anggrek sudah mulai tumbuh besar.

Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek

1. Media Tanam

Cara mengganti pot tanaman anggrek yang pertama yaitu dengan memperhatikan campuran media tanamnya.

Kalian dapat menggunakan campuran dari kulit pohon cemara atau pinus, sabut kelapa, arang, pecahan genting dan kulit pakis sebagai media tanamnya.

BACA JUGA:Murah dan Mudah, Begini Cara Membuat Tanaman Anggrek Agar Rajin Berbunga, Buktikan Sendiri

Hal tersebut dikarenakan, media tanam yang telah disebutkan diatas memiliki sifat porus dan mempunyai sistem drainase yang baik, sehingga akar dari tanaman anggrek tidak tergenang air terlalu lama ketika melakukan penyiraman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: