4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

jenis-jenis anggrek tempel untuk pemula-Instagram-mayangorchids

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Bagi kalian yang rumahnya ingin harum namun masih bingung, baiknya kalian kenali dulu jenis-jenis anggrek tempel untuk pemula. Selain sebagai hiasan rumah, juga cocok loh untuk kamu yang suka aroma alami tanpa pengharum ruangan instan.

Anggrek tempel atau Dendrobium, termasuk salah satu jenis anggrek yang populer di kalangan pecinta tanaman hias sekarang. Biasanya dipakai untuk dekorasi rumah agar lebih terlihat cantik dan mewah.

Keindahan dan keunikan yang dipertontonkan membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang baru memulai menyukai tanaman hias, terutaman anggrek tempel ini. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anggrek Tercantik Buat Pemula, Kamu juga Bisa Coba Menanam Sendiri Loh

Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula

1. Anggrek Kupu-Kupu

Apakah kamu mengenali spesies anggrek dendrobium phalaenopsis? Jika belum, simak yah. Spesies anggrek dendrobium phalaenopsis atau sering disebut sebagai anggrek kupu-kupu, adalah salah satu jenis anggrek tempel yang paling populer. 

Anggrek kupu-kupu biasa dikenal dengan bunga-bunga yang cukup besar dan berbentuk mirip kupu-kupu, itulah kenapa anggrek ini dinamakan anggrek kupu-kupu.

Selain memiliki bunga cukup besar serta berbentuk mirip kupu-kupu, soal warna, anggrek ini mempunyai berbagai warna yang meliputi ada putih, ungu, merah muda, dan kuning. 

Beragam keindahan yang dimiliki, kamu juga bisa membudidayakan jenis anggrek ini kok, sebab tidak perlu perawatan rumit. 

Sehingga pas banget nih, untuk kamu yang ingin menanam serta merawat jenis anggrek kupu-kupu ini di rumah maupun di kebun.

2. Anggrek Ratu

Jika kamu sudah mengenal anggrek kupu-kupu, jenis-jenis anggrek tempel untuk pemula yang harus kamu kenal berikutnya adalah anggrek ratu ini, yang sama-sama mempunyai keindahan dan keunikan seperti anggrek lainnya. 

Tak mau kalah dengan anggrek pada umumnya, anggrek ratu mempunyai keindahan bunga-bunga serta mampu menghasilkan aroma harum alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: