Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tips perawatan rambut berwarna.-nova/ yt-

2. Gunakan Produk Hair Care khusus Rambut Diwarnai 

Kemudian dalam pemilihan produk hair care seperti sampo, conditioner, hair mask pilihlah produk yang memang dikhususkan untuk pemilik rambut yang diwarnai.

Sampo khusus rambut berwarna biasanya punya tekstur yang lebih lembut, sehingga tidak mengikis warna rambut dan membuat rambut menjadi kering.

Kamu juga disarankan untuk rutin menggunakan conditioner dan hair mask sebagai nutrisi tambahan rambut agar tetap sehat. Untuk conditioner gunakan setiap kali habis keramas. 

Manfaat dari conditioner akan memberikan kelembaban ekstra pada rambutmu. Sehingga terhindar dari kondisi rambut kering yang menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.

Sedangkan penggunaan hemat adalah perawatan mingguan yang bisa kamu lakukan 1 sampai 2 kali seminggu untuk menutrisi ekstrak rambut. Kana hair mask ini juga akan membantu melembabkan rambut secara intensif dan menjaga kesehatan rambut.

BACA JUGA:Rambut Kamu Rusak? Coba Perhatikan 8 Kesalahan Keramas yang Bisa Mengakibatkan Rambut Rusak

BACA JUGA:4 Shampo untuk Rambut Rusak Terbaik di Indomaret, Bikin Rambut Lurus Bebas Rontok Tanpa Perlu Rebonding

Kamu juga bisa menambah nutrisi rambut dengan menggunakan vitamin rambut sesuai dengan kebutuhan rambut dan jenis kulit kepalamu.

Jadi jangan asal pilih produk hair care ya. Seperti wajah, rambut juga perlu perhatian khusus dan penanganan yang tepat agar tetap sehat. Sebelum melakukan cat rambut kamu pastikan kamu sudah memilih warna yang pas dan cocok untukmu sehingga

3. Jangan Terlalu Sering Keramas dengan Shampo 

Kandungan pada shampo dapat mengikis warna rambut lebih cepat. Jika kamu memiliki rambut yang berwarna jangan lakukan keramas selalu sering.

Jika kamu termasuk yang biasa melakukan keramas setiap hari, maka disarankan cukup minimal 2 hari sekali agar warna rambut lebih awet.

4. Hindari Membilas Rambut dengan Air Panas 

Kemudian yang juga cukup akan mempengaruhi warna rambut lebih cepat pudar adalah dengan membilas rambut dengan air panas. Maka dari itu saat perempuan kamu bisa membilas rambut dengan menggunakan air suhu ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: