Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tips perawatan rambut berwarna.-nova/ yt-

Manfaat air dingin ini juga akan membantu menjaga kesehatan rambut. Air dingin akan membantu menutup bagian kutikula rambut atau bagian pelindung rambut setelah keramas. Sehingga rambut lebih terlindungi dengan baik.

BACA JUGA:Ketombe dan Rambut Rusak Dijamin Hilang Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Daun Cocor Bebek untuk Rambut

BACA JUGA:Selain Usir Flek Hitam, Minyak Zaitun Efektif Menghitamkan dan Memperbaiki Rambut Rusak, Begini Cara Pakainya!

5. Kurangi Penggunaan Alat Styling Rambut 

Kemudian agar rambut terlihat lebih awet dan indah, seringkali kita menggunakan alat styling rambut seperti hair dryer, dan catokan. Padahal lama-kelamaan, efek panas dari alat-alat ini kurang bagus untuk kesehatan dan keawetan warna rambut.

Terlalu sering menggunakan alat styling rambut, akan membuat rambut berwarna menjadi pudar dan tidak berkilau. kondisi rambut berwarna akan semakin parah, menjadi kusam, kering, dan mudah patah.

Selain dari tips di atas, ada tips tambahan jika kamu ingin mewarnai rambut. Yaitu hindari terlalu sering gonta-ganti warna rambut.

Sebab bahan kimia yang terkandung di dalam cat rambut lama-lama akan membuat rambut rusak.

Maka dari itu jika kamu suka mewarnai rambutmu, sebaiknya lakukan secara berkala. Beri jeda rambut untuk beristirahat setiap hendak mengganti warna rambut. Dan hindari mengganti warna rambut lebih dari tiga kali dalam satu tahun, karena tidak bagus untuk kesehatan rambut. 

Itu tadi serba-serbi tips dan cara perawatan rambut berwarna yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah jika kamu suka mewarnai rambut. Punya rambut berwarna memang perlu diimbangi dengan perawatan yang tepat secara rutin agar rambut tetap sehat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: