Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tertarik Mewarnai Rambut? Yuk Ketahui Dulu Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet, Ngga Mudah Rusak

Tips perawatan rambut berwarna.-nova/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika kamu ingin mewarnai rambut, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu, tips perawatan rambut berwarna yang tepat. Karena mewarnai rambut bukan lah hal yang mudah, dan rawan mengalami kerusakan rambut.

Rambut berwarna perlu mendapatkan perawatan rutin yang tepat agar warna pada rambut tetap awet, terhindar dari kerusakan, dan tampak sehat.

Karena pada umumnya warna cat rambut akan bertahan sekitar 3 bulan, namun jika kamu tidak pandai merawatnya maka warna di rambut akan lebih cepat pudar.

Nah untuk terhindar dari kerusakan pada rambut, dan juga warna cat rambut yang mudah pudar ada beberapa langkah perawatan rambut berwarna yang bisa kamu lakukan agar rambut tetap sehat dan warnanya awet.

Pastikan kamu tahu berapa tips dan cara merawat rambut berwarna berikut ini sebelum memutuskan untuk mewarnai rambutmu. 

BACA JUGA:Punya Rambut Diwarnai? Begini 5 Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Tanpa Penggunaan Bahan Kimia, Berikut 5 Cara Alami Merawat Rambut Rusak Agar Lebih Ternutrisi dan Berkilau!

Tips Perawatan Rambut Berwarna Agar Awet dan Sehat 

Di antara perawatan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah ketika memiliki rambut yang diwarnai adalah sebagai berikut. 

1. Pilih Warna Rambut yang Tepat 

Untuk tips yang pertama adalah dalam pemilihan warna dasar untuk mewarnai rambutmu. Pilihlah warna dasar rambut yang terang dan melalui proses bleaching. 

Hal ini karena ketika warna cat rambut mulai pudar, warna terang akan membantu tampilan tetap terlihat bagus, dan tidak aneh.

Beberapa rekomendasi warna yang bisa kamu pilih seperti warna netral yang cocok untuk semua warna kulit, atau warna-warna cool toned color seperti ash brown.

Warna-warna seperti tersebut akan lebih tidak terlihat saat warnanya mulai memudar. Bahkan warna tersebut akan terlihat lebih menyatu ketika mulai memudar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: