Punya Rambut Diwarnai? Begini 5 Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Punya Rambut Diwarnai? Begini 5 Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Cara perawatan dasar rambut berwarna.-wayhomestudio/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mewarnai rambut memang bakal memberi tampilan baru yang fresh. Namun kamu perlu memperhatikan cara perawatan dasar rambut berwarna yang tepat agar rambut tidak rusak.

Proses mewarnai rambut punya dampak yang bisa merusak rambut. Karena bisa bikinn kondisi rambut jadi rapuh dan mudah rusak.

Perawatan rambut berwarna ini baik dilakukan tidak hanya untuk menjaga kesehatan rambut, tapi juga untuk menjaga keawetan dari efek warna saat mewarnai rambut agar tidak gampang pudar.

Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna

Sebelum masuk ke perawatan rutin, ada tips awal yang bisa kamu lakukan setelah baru aja melakukan treatment mewarnai atau mencat rambut, yaitu tunggu selama tiga hari sebelum keramas.

BACA JUGA:Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

BACA JUGA:4 Shampo untuk Rambut Rusak Terbaik di Indomaret, Bikin Rambut Lurus Bebas Rontok Tanpa Perlu Rebonding

Karena saat keramas dalam kondisi kutikula terbuka akan membuat efek dari warna cat rambut terbilas, dan bikin warna rambut jadi  luntur.

Solusi saat rambut terasa lepek saat baru dicat adalah dengan menggunakan dry shampoo, untuk menyerap minyak berlebih dirambut.

Hal ini karena proses mewarnai rambut akan membuat lapisan terluar pelindung rambut atau kutikula terbuka. Saat kamu langsung keramas akan membuat   

Lalu apa saja si perawatan dasar rambut diwarnai yang bisa dilakukan sendiri di rumah? Berikut cara merawat rambut diwarnai agar tetap sehat dan warnanya awet.

1. Hindari Keramas Menggunakan Air Panas

Kalau kamu punya rambut yang diwarnai, hal yang penting dilakukan adalah menghindari keramas menggunakan air panas. Karena sensasi panas dari air panas akan mengikis lapisan pelindung batang rambut atau bagian kutikula.

Hal ini akan membuat rambut jadi mudah rusak dan warna rambut bisa cepat luntur. Maka saat hendak keramas kamu bisa menggunakan air dengan suhu ruang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: