6 Tips Menggunakan Hair Dryer Biar Rambut Ngga Cepat Rusak, Terhindar dari Rambut Kering dan Mudah Patah

6 Tips Menggunakan Hair Dryer Biar Rambut Ngga Cepat Rusak, Terhindar dari Rambut Kering dan Mudah Patah

Tips menggunakan hair dryer biar rambut nggak cepat rusak.-kroshka_nastya/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terlalu sering menggunakan alat penata rambut seperti dari hair dryer akan membuat rambut rusak. Namun tenang saja berikut tips menggunakan hair dryer biar rambut nggak cepat rusak. 

Penggunaan hair dryer memang bisa jadi solusi kalau kita lagi buru-buru pergi setelah keramas. Karena dibanding dengan rambut kering secara alami penggunaan hair dryer bisa lebih cepat menurunkan rambut.

Namun perlu diketahui juga bahwa penggunaan hair dryer terlalu sering dan dalam waktu yang panjang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut loh. 

Bagaimana tidak hair dryer atau pengering rambut bekerja dengan cara mengalirkan suhu panas melalui lubang yang tersedia sehingga udara panas yang dihasilkan akan mengeringkan rambut basah setelah keramas. 

BACA JUGA:Cara Ampuh Hilangkan Uban Sampai Akar, Cukup Pakai 1 Produk Bikin Rambut Hitam Permanen Tanpa Dicabut

BACA JUGA:4 Bahan Penumbuh Rambut Botak Alami yang Ampuh Bikin Rambut Lebat dan Hitam Berkilau, Pasti Ada di Rumah

Nah efek panas yang sering diterima rambut melalui hair dryer inilah yang bisa menjadi penyebab rambut rusak. Lalu bagaimana sih mengantisipasi kerusakan rambut akibat penggunaan hair dryer ini? 

Yusi mah beberapa tips jitu menggunakan hair dryer yang benar agar rambut tidak mudah rusak berikut ini.

1. Gunakan Saat Rambut Sudah Setengah Kering 

Kesalahan fatal yang dilakukan saat menggunakan hair dryer adalah dilakukan saat rambut masih benar-benar basah apalagi masih menetes air. Karena menggunakan rambut saat dalam keadaan basah justru akan membuat rambut jadi lebih mudah kering dan rapuh.

Pastikan sebelum kamu menggunakan hair dryer, kamu sudah mengatur kelembaban rambut terlebih dahulu dengan membuatnya setengah kering. 

Jadi keringkan rambut terlebih dahulu dengan handuk. Baru setelah itu lanjut menggunakan hair dryer saat rambut sudah dalam keadaan lembab atau setengah kering.

2. Atur Suhu, Jangan Terlalu Panas 

Karena penyebab rambut rusak adalah suhu panas dari hair dryer maka sebaiknya kamu gunakan suhu rendah dan tidak menggunakan suhu yang terlalu panas saat memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: