Nyesel Potong Rambut Pendek? 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut Berikut Ini akan Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Nyesel Potong Rambut Pendek? 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut Berikut Ini akan Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Cara alami memanjangkan rambut.-Freepik.com-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut panjang akan memberi banyak pilihan untuk styling rambut. Nah untuk mendapatkan rambut panjang yang indah ada cara alami memanjangkan rambut yang efektif dan aman tidak menggunakan bahan kimia. 

Rambut memang memiliki fase pertumbuhannya secara alami. Namun pada setiap orang fase pertumbuhan rambutnya bisa saja berbeda, ada yang rambutnya panjang dalam waktu cepat ada juga yang lama. 

Namun jika kamu ingin memanjangkan rambut lebih cepat ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba. Dan jika rutin dipraktekkan cara ini cukup efektif membuat rambut panjang lebih cepat, sekaligus sehat dan berkilau.

Gaya rambut panjang bisa berpengaruh pada kepercayaan diri. Penasaran bagaimana cara memanjangkan rambut lebih cepat secara alami? Berikut langkah-langkahnya. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Rambut Tetap Wangi dan Segar Meski Berhijab, Cuma Perawatan di Rumah Tanpa Ke Salon!

BACA JUGA:Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut Usia 50 Tahun Ke Atas, Bikin Rambut Hitam Berkilau Tanpa Takut Botak

1. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala 

Sebelum punya rambut panjang, pastikan kamu punya kondisi kulit kepala yang sehat. Kamu harus memastikan kebersihan dan kesehatan kulit kepala sebagai tempat tumbuhnya rambut. 

Kebersihan kulit kepala juga sangat berperan untuk mencegah rambut dari kerontokan dan permasalahan rambut lainnya. Caranya juga mudah kamu cukup mengatur jadwal rutin mencuci rambut. 

Jangan terlalu sering mencuci rambut kamu bisa melakukan 2 sampai 3 hari sekali Jika ingin mencuci rambut menggunakan shampo. 

Pastikan juga kamu memilih produk shampo yang cocok dengan jenis kulit kepala dan juga jenis rambutmu. 

Karena kadang pemilihan sampo yang salah juga dapat menyebabkan rambut rontok dan berketombe. Hal ini tentu akan bertolak belakang dengan keinginan untuk memanjangkan rambut lebih cepat. 

2. Rutin Memotong Ujung Rambut 

Cara selanjutnya yang efektif untuk memanjangkan rambut lebih cepat adalah kamu perlu memotong ujung rambut secara rutin. Apalagi jika kondisi ujung rambut terbilang rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: