Nyesel Potong Rambut Pendek? 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut Berikut Ini akan Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Nyesel Potong Rambut Pendek? 5 Cara Alami Memanjangkan Rambut Berikut Ini akan Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Cara alami memanjangkan rambut.-Freepik.com-Freepik.com

Ujung rambut yang rusak dan bercabang akan menghambat pertumbuhan rambut. Dan jika dibiarkan kerusakannya ini akan menjalar ke batang rambut.

Untuk memotongnya juga tidak perlu terlalu banyak cukup memotong satu sampai dua cm ujung rambut. Pastikan kamu melakukannya secara rutin setiap 10 sampai 12 minggu sekali.

BACA JUGA:5 Hair Care Terbaik Perawatan Rambut Rontok Parah, Rahasia Rambut Tebal dengan Produk Harga Terjangkau

BACA JUGA:4 Hair Care Terbaik untuk Rambut Mengembang Cuma 10 Ribuan, Yuk Cari Tahu Apa Saja Pilihannya

3. Gunakan Perawatan Rambut Berbahan Alami 

Sebagai nutrisi tambahan kamu bisa menggunakan perawatan alami seperti minyak alami, ramuan herbal dan bahan alami lainnya yang digunakan sebagai serum rambut. 

Di antara manfaat perawatan ini adalah akan membantu memperkuat rambut, meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala, dan mencegah kerusakan rambut. 

Berapa bahan alami seperti lidah buaya, minyak jarak, minyak kemiri juga akan menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih lebat.

Nah kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami ini sebagai pengganti hair serum maupun hair mask. Untuk perawatan hari mask, bisa dilakukan cukup seminggu sekali.

4. Biarkan Rambut Tergerai saat Tidur 

Di siang hari apa saat beraktivitas kita seringkali menstyling rambut atau mengikat rambut biar tidak mengganggu. Maka di malam hari ketika tidur adalah waktunya rambut juga beristirahat.

Hindari tidur dalam keadaan mengikat rambut atau rambut dalam keadaan tertutup ketat. Karena hal ini dapat merusak rambut dan menghambat pertumbuhan rambut. 

Jadi saat tidur biarkan rambut dalam kondisi terkirai agar bisa lebih bebas bernafas, dan melancarkan pertumbuhan rambut. 

BACA JUGA:Info Penting! 5 Kesalahan Pakai Sunscreen yang Harus Dihindari karena Bisa Bikin Kulit Kusam Hingga Jerawatan

BACA JUGA:Cepat Pudar! Ini 4 Krim Penghilang Noda Hitam Bekas Jerawat, Bikin Kulit Glowing dan Cerah Merata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: