Info Penting! 5 Kesalahan Pakai Sunscreen yang Harus Dihindari karena Bisa Bikin Kulit Kusam Hingga Jerawatan

Info Penting! 5 Kesalahan Pakai Sunscreen yang Harus Dihindari karena Bisa Bikin Kulit Kusam Hingga Jerawatan

Kesalahan pakai sunscreen yang harus dihindari.-christinaimmanuel/ yt-christinaimmanuel/ yt

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Penting untuk mengetahui kesalahan pakai sunscreen yang harus dihindari. Karena bukannya melindungi kulit, saat salah dalam pemakaian sunscreen justru akan menimbulkan masalah di kulit wajah.

Seorang Youtuber sekaligus beauty enthusiast Christina Immanuel memberikan penjelasan tentang beberapa kesalahan penggunaan sunscreen di kanal YouTubenya. Beberapa kesalahan penggunaan sunscreen ini mungkin masih sering dilakukan.

Kesalahan menggunakan sunscreen ini bisa menyebabkan masalah kulit yang serius dari mulai kulit kusam, bruntusan, kulit berminyak, hingga jerawat. 

Lalu apa saja si kesalahan menggunakan sunscreen yang mungkin masih sering kita lakukan? Yuk simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Review Sunscreen Wardah UV Shield Acne Calming SPF 50 Merawat Jerawat Meradang, Cocok untuk Outdoor!

BACA JUGA:Review Esqa Flawless Cushion dengan Skincare, Punya Fungsi sebagai Sunscreen dengan SPF Hingga 50+ PA+++!

1. Pakai Sunscreen Terlalu Sedikit 

Kesalahan pertama adalah menggunakan sunscreen terlalu sedikit. Jadi perlu diketahui untuk ideal penggunaan sunscreen adalah 2 ruas jari untuk seluruh wajah dan leher.

Jadi kamu bisa menakarnya terlebih dahulu di ruas jari telunjuk dan jari tengah. Kemudian oleskan ke wajah dan leher dan ratakan dengan benar agar wajah tidak belang.

2. Langsung Keluar Setelah Pemakaian Sunscreen 

Setelah menggunakan sunscreen jangan langsung keluar rumah apalagi kalau kamu menggunakan tipe chemical sunscreen. Minimal tunggu sekitar 15 menit setelah sunscreen diratakan baru keluar rumah, kecuali kamu pakai tipe physical sunscreen yang bisa langsung di bawa keluar rumah.

Namun kalau kamu pakai jenis hybrid sunscreen dan chemical sunscreen, pastikan tunggu sekitar 15 menit agar sunscreen siap bekerja sebelum keluar ruangan.

Karena memang rata-rata sunscreen yang nyaman di kulit dan ringan adalah tipe chemical sunscreen. Jadi kamu juga perlu memastikan produk santri yang sedang digunakan termasuk ke dalam chemical sunscreen atau physical sunscreen. 

BACA JUGA:Cepat Pudar! Ini 4 Krim Penghilang Noda Hitam Bekas Jerawat, Bikin Kulit Glowing dan Cerah Merata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: