Info Penting! 5 Kesalahan Pakai Sunscreen yang Harus Dihindari karena Bisa Bikin Kulit Kusam Hingga Jerawatan

Info Penting! 5 Kesalahan Pakai Sunscreen yang Harus Dihindari karena Bisa Bikin Kulit Kusam Hingga Jerawatan

Kesalahan pakai sunscreen yang harus dihindari.-christinaimmanuel/ yt-christinaimmanuel/ yt

BACA JUGA:3 Produk Sunscreen Wardah SPF 50 di Indomaret yang Paling Murah dan Terbaik, Cegah Sunburn dan Noda Hitam

3. Tidak Melakukan Reapply Sunscreen 

Kesalahan yang ketiga adalah merasa cukup hanya pakai sunscreen sekali untuk seharian. Hal ini adalah kesalahan fatal karena jika kamu punya aktivitas lama di luar rumah jangan sampai mengandalkan hanya pakai satu kali sunscreen. 

Karena proteksi sunscreen hanya bertahan sekitar 3 sampai 4 jam. Setelah di durasi itu kamu sangat disarankan untuk melakukan reply sunscreen karena kinerja perlindungan dari olesan sunscreen sebelumnya sudah tidak bekerja dengan efektif.

Jadi yang benar itu harus re apply sunscreen setiap 3 jam. Ini adalah kunci kalau kamu pengen punya kulit yang awet muda, nggak jerawatan, dan terbebas dari masalah kulit lainnya.

Kecuali jika memang kamu cuman di rumah doang atau di luar ruangan dan tidak terpapar sinar matahari maka tidak perlu melakukan reapply sunscreen. Untuk tips praktis reapply sunscreen kamu bisa memilih produk sunscreen spray yang tinggal semprot. 

4. Pakai Sunscreen Spray sebagai Sunscreen Utama 

Kesalahan yang mungkin masih banyak orang belum tahu adalah menggunakan sunscreen spray sebagai sunscreen utama di pagi hari. Jadi saat pagi hari pertama menggunakan sunscreen usahakan kamu menggunakan tipe sunscreen yang gel atau lotion. Yang punya tekstur nyaman, ringan, nggak lengket dan cepat meresap di kulit. 

Kamu bisa memilih jenis sunscreen gel atau lotion yang punya SPF tinggi. Kemudian juga sudah punya klaim dapat melindungi tidak hanya dari sinar matahari tapi lengkap lebih sinar UVA UVB dan sinar Blue Light.

Kalau sekiranya kamu akan banyak aktivitas di luar ruangan maka kamu bisa pilih SPF 50. Namun jika lebih banyak di dalam ruangan untuk perlindungannya kamu cukup menggunakan SPF 30.

BACA JUGA:Ini Yang Dicari! 3 Basic Skincare Favorit 2024 yang Bikin Glow Up, Ada Versi Low Budget Productnya

BACA JUGA:Review Bedak Padat Lokal Murah Terfavorit, Two Way Cake Pixy vs OMG Mana yang Cocok dengan Tipe Kulitmu?

5. Meninggalkan Produk Sunscreen di Area Panas 

Kemudian kesalahan terakhir adalah meninggalkan produk sunscreen di area panas. Atau disimpan di ruang panas, seperti di motor, mobil, dalam dashboard dan sejenisnya.

Hal ini nggak boleh dilakukan karena suhu panas bisa merusak formula dari sunscreen. Sehingga merusak efektivitas formula sunscreen dalam melindungi kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: