Masih Sering Dilakukan, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Bikin Jerawat Makin Parah, Segera Hentikan!!

Masih Sering Dilakukan, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Bikin Jerawat Makin Parah, Segera Hentikan!!

Kesalahan penggunaan skincare yang bikin jerawat makin parah.-Pricebook Beauty/yt-Pricebook Beauty/yt

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jangan asal menggunakan Skin Care kalau nggak mau melakukan kesalahan penggunaan skincare yang bikin jerawat makin parah. Nah ternyata kesalahan dalam menggunakan skincare ini masih sering dilakukan oleh banyak orang.

Perlu dipahami bahwa jerawat bisa muncul karena berbagai faktor. Bisa mulai dari makanan, cara cuci muka yang salah, penggunaan produk yang salah, kondisi wajah yang kotor, sampai cara mengeringkan wajah yang salah pun bisa jadi penyebab munculnya jerawat.

Pemilihan produk untuk mengatasi jerawat ini juga sangat berpengaruh antara menyembuhkan, atau justru memperparah kalau sampai kita salah memilih skincare. Dan penting diketahui bahwa kunci untuk mengobati permasalahan jerawat ini adalah tetap tenang dan jangan panik.

Dengan kondisi yang tenang kamu akan bisa lebih teliti dalam menentukan bagaimana cara merawat kulit berjerawat dan produk apa yang bagus dan cocok untuk kulit kamu. 

BACA JUGA:Jangan Skip! 6 Rangkaian Skincare Wardah Hilangkan Flek Hitam Anti Ribet, Cocok untuk Usia 40 Tahunan

BACA JUGA:Skincare Lokal Pertama 2in1 Sunscreen Sekaligus Moisturizer SPF 50! Selebgram Ini Tes di UV Camera, Hasilnya..

Sebelum memilih produk skincare, kamu juga perlu mengetahui kesalahan dalam menggunakan skincare yang bisa membuat jerawat itu semakin parah.

Nah berikut ini ada beberapa  kesalahan skincare yang bikin jerawatan dilansir dari kanal YouTube Pricebook beauty. Apa saja yang perlu dihindari? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Tidak Memperhatikan Kandungan Produk 

Kontak yang di produk yang kamu pakai di muka bisa jadi salah satu penyebab jerawat makin parah, kalau ternyata kandungan di dalamnya nggak sesuai dengan kebutuhan kulit. Bukannya jerawat sembuh malah makin parah deh.

Di tengah maraknya produk skincare dan make up yang semakin banyak dari berbagai brand, sebagai pengguna harus benar-benar pintar dalam memilih produk yang cocok dan sesuai dengan jenis serta kebutuhan kulit kita. 

Perhatikan dengan cermat bahan-bahan yang terkandung dalam suatu produk skincare atau make up.

Meskipun terdapat tulisan untuk mengatasi permasalahan jerawat bisa jadi ada kandungan di dalamnya yang tidak cocok dengan kulitmu. Beberapa kandungan seperti green tea, salicylic acid, sulfur dan tea tree oil memang terbukti mampu mengatasi permasalahan jerawat. 

Tapi ternyata tidak semua pemilik kulit berjerawat cocok dengan bahan-bahan tersebut. Ada yang lebih cocok dengan Selly Selly acid tapi kurang cocok dengan Tea Tree Oil dan sejenisnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: