Masih Sering Dilakukan, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Bikin Jerawat Makin Parah, Segera Hentikan!!

Masih Sering Dilakukan, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Bikin Jerawat Makin Parah, Segera Hentikan!!

Kesalahan penggunaan skincare yang bikin jerawat makin parah.-Pricebook Beauty/yt-Pricebook Beauty/yt

Makanya penting banget kamu cari tahu bahan kandungan apa aja yang tidak cocok di kulitmu, dan Bahan apa yang cocok untuk mengatasi jerawatmu. Setelah itu perhatikan selalu komposisi produk sebelum membeli.

BACA JUGA:Bikin Wajah Mulus, Ini Dia 5 Rekomendasi Masker Komedo yang Akan Mengecilkan Pori-Pori

BACA JUGA:Plihan Produk Serum Pemutih Wajah dalam 7 Hari di Marketplace, Terdapat Niacinamide yang Bisa Putihkan Wajah

2. Mengeringkan Wajah dengan Handuk Badan 

Walaupun permukaan handuk yang digunakan pada badan terasa lembut, namun permukaan itu kasar untuk permukaan wajah yang tentu lebih sensitif dan lebih tipis. Maka dari itu sebaiknya kamu menghindari mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk badan.

Ini jenis handuk atau sapu tangan yang berbahan lembut banget agar kulit wajah nggak terkena gesekan yang keras. Atau untuk lebih aman kamu juga bisa menggunakan tisu wajah untuk mengeringkan wajah. 

Cara mengeringkan wajah menggunakan handuk, sapu tangan, ataupun tisu juga cukup di tap tap lembut tidak usah digosok-gosok dia nggak bikin kulit iritasi dan memperparah jerawat di wajah.

Penggunaan handuk yang sama untuk badan dan wajah juga meningkatkan resiko berpindahnya bakteri di badan ke wajah. Bakteri ini tentu bisa memicu munculnya jerawat baru. 

3. Terlalu Sering Mencuci Muka 

Kita memang tidak dianjurkan membiarkan kulit wajah dalam keadaan kotor yang terlalu lama. Namun juga tidak dianjurkan untuk terlalu sering mencuci muka. 

Umumnya kita disarankan untuk mencuci muka sebanyak 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Mencuci muka terlalu sering yaitu lebih dari dua kali sehari dapat mengikis produksi minyak alami yang sebenarnya diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat, lembab seimbang.

BACA JUGA:Plus SPF, Ini Review 4 Cushion Lokal untuk Kulit Sawo Matang, Beserta Shade-nya yang Ga Bikin Warnanya Abu-abu

BACA JUGA:Nggak Perlu Maskara Lagi, Begini 4 Cara Agar Bulu Mata Menjadi Lentik Cuma Pakai Bahan Alami Rumahan

Terlalu sering mencuci muka juga akan bikin kulit kering yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Kulit buah yang kering akan lebih mudah beriritasi apalagi pada kulit wajah yang berjerawat. 

Dalam mencuci muka juga kamu dianjurkan untuk benar-benar memilih produk cuci muka yang sesuai dengan kondisi wajah. Pilihlah cuci muka yang bebas alkohol, bebas parfum, karena dua kandungan ini rentan membuat kulit wajah iritasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: