Punya Rambut Diwarnai? Begini 5 Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Punya Rambut Diwarnai? Begini 5 Cara Perawatan Dasar Rambut Berwarna yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Cara perawatan dasar rambut berwarna.-wayhomestudio/Freepik.com -

2. Gunakan Shampo Khusus untuk Rambut Diwarnai

Sebelum kamu memutuskan mewarnai rambut, pastikan kamu sudah menyiapkan shampo khusus rambut diwarnai. Kandungan shampoo khusus rambut diwarnai ini akan menutrisi rambut lebih maksimal karena memiliki kelembapan ekstra untuk mengurangi kondisi rambut rusak akibat diwarnai.

Selain itu terdapat formula khusus yang akan menjaga keawetan warna rambut yang dicat sehingg tidak cepat luntur. Tips lai dalam emilih shampoo untuk rambut diwarnai, hindari shampo dengan bahan seperti sulfat dan alkohol karena akan mengikis warna dan mengurangi kelembapan rambut.

BACA JUGA:Rambut Kamu Rusak? Coba Perhatikan 8 Kesalahan Keramas yang Bisa Mengakibatkan Rambut Rusak

BACA JUGA:3 Merk Shampo Anti Lepek Terbaik, Rahasia Rambut Bebas Minyak dan Tetap Segar Sepanjang Hari

3. Gunakan Kondisioner setelah Keramas

Saat diwarnai tekstur rambut akan jadi lebih kering daripada rambut alami. Maka dari itu penggunaan kondisioner setelah keramas akan membantu mengembalikan kelembapan rambut.

Manfaat dari kondisioner juga dapat memaksimalkan nutrisi dan perlindungan yang diserap rambut. Khususnya membantu dalam mengatasi kondisi rambut yang rusak.

Pada rambut yang diwarnai, penggunaan kondisioner juga akan membuat rambut terasa lebih halus dan lebih lembab, tidak terlalu kering. Efek ruting menggunakan kondisioner akan membuat rambutmu jadi lebih berkilau, mmudah diatur, dan mengatasi rambut bercabang.

4. Gunakan Heat Protectant

Sinar matahari juga bisa jadi faktor warna rambut memudar. Maka dari itu jika kamu ingin punya warna rambut yang awet dan tetap berkilau, gunakan heat protectant atau cairan pelindung rambut saat harus terkena paparan sinar matahari langsung.

Heat Protectant biasa berbentuk semprotan rambut yang digunakan sebelum mengerikan dan menata rambut. Cara kerja heat protection ini akan memberi lapisan pelindung tipis di permukaan rambut.

Lapisan ini juga akan mengunci kandungan air alami di dalam rambut agar tidak menguap akibat paparan panas sinar matahari. Selain itu, cara merawat rambut berwarna ini juga bisa menghaluskan bagian permukaan helai rambut sehingga tampak berkilau dan lembut.

BACA JUGA:Cuma Modal 1 Bahan, Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami Ini Bikin Rambut Sehat Bebas Gatal dan Uban

BACA JUGA:Rambut Keriting Mudah Kusut? Ini 7 Rekomendasi Sisir Terbaik untuk Rambut Keriting Bikin Lebih Mudah Diatur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: