Inilah 5 Tips Penting Merawat Aki Mobil Menjadi Panjang Umur dan Awet, Lengkap dengan Rekomendasi Produknya

Inilah 5 Tips Penting Merawat Aki Mobil Menjadi Panjang Umur dan Awet, Lengkap dengan Rekomendasi Produknya

Inilah 5 Tips Penting Merawat Aki Mobil Menjadi Panjang Umur dan Awet, Lengkap dengan Rekomendasi Produknya-Youtube.com/Sabiq Farhan-

Tips penting merawat aki mobil menjadi panjang umur dan awet yang kelima adalah lepas kabel aki apabila mobil lama tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dilakukan supaya terhindar dari aliran listrik yang terus menerus dari aki ke komponen lain pada mobil.

5 Rekomendasi Merk Aki Mobil yang Awet

Di pasaran, terdapat banyak sekali merek aki mobil yang seringkali membuat para pemilik kendaraan bingung untuk memilih merek aki yang terbaik untuk mobil mereka. Berikut adalah 5 rekomendasi merek aki mobil yang awet:

1. Amaron

Rekomendasi merek aki mobil yang awet pertama adalah Amaron. Amaron merupakan merek aki mobil asal India yang semakin terkenal di Indonesia. 

Aki mobil merk ini mempunyai kualitas yang baik dan daya tahannya yang tinggi, sehingga banyak digunakan oleh para pemilik mobil di Indonesia. Aki mobil merk Amaron dijual dengan kisaran harga Rp 500 ribuan. 

BACA JUGA:Pengemudi Ojol Kumpul! Inilah 5 Rekomendasi Motor Bebek Murah yang Mesinnya Bandel, Irit Bahan Bakar Juga!

BACA JUGA:Cara Bikin Penumpang Nyaman! Inilah 5 Motor yang Irit Bahan Bakar dan Suspensinya Empuk, Cocok untuk Ojek!

Aki mobil merk Amaron ini memiliki kapasitas 12V dan 35 Ah. Pembelian aki merk ini sudah dilengkapi dengan garansi satu tahun.

2. Gforce

Rekomendasi merek aki mobil yang awet kedua adalah Gforce. Gforce merupakan aki mobil yang banyak direkomendasikan para montir.

Bukan tanpa sebab, aki mobil merk ini memiliki kemampuan untuk menjaga stabilitas kelistrikan pada mobil supaya tidak mudah mogok. Aki mobil merk GForce terbilang murah  dijual dengan kisaran harga mulai dari dibanderol Rp 645 ribu hingga Rp 880 ribu.

3. BOSCH

Rekomendasi merek aki mobil yang awet ketiga adalah Bsch.Bosch merupakan merek aki mobil asak Jerman yang terkenal memiliki kualitas dan daya tahannya yang sangat baik serta dapat menghasilkan tegangan yang stabil untuk mobil.

Aki mobil merk ini memang sangat berkualitas karena tahan terhadap pengisian daya yang tinggi sehingga starter lebih bertenaga dan meminimalisir resiko mobil mogok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: