Jelang Pilkada 2024, Polsek Doro Tingkatkan Patroli Dialogis

Jelang Pilkada 2024, Polsek Doro Tingkatkan Patroli Dialogis

Jelang Pilkada 2024, Polsek Doro tingkatkan patroli dialogis.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Menjelang Pilkada 2024, Polsek Doro meningkatkan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan.

Kapolsek Doro Iptu R. Yonanta Edy Pranawa, saat dikonfirmasi, Rabu, 22 Mei 2024, mengatakan, patroli dialogis tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, namun malam hari juga dilaksanakan.

"Hal ini untuk mendapatkan informasi kondisi kamtibmas di wilayah, sekaligus memberikan rasa aman kepada warga," ujarnya.

Dalam patroli malam ini, petugas Polsek Doro memantau di wilayah Desa Sawangan serta obyek vital perbankan di Jalan Kutosari Doro. Dalam kesempatan itu, petugas menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

Baca juga:Kapolsek Doro Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu 2024 yang Damai

Iptu Yonanta menambahkan, patroli dialogis ini sangat efektif, karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di masyarakat. Selain itu, imbauan kamtibmas juga bisa disampaikan secara langsung kepada warga.

"Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata," ujar Kapolsek Doro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: