Berikut Ini 9 Khasiat Jeruk Purut yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh, Menjaga Kesehatan Kulit dan Jantung

Berikut Ini 9 Khasiat Jeruk Purut yang Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh, Menjaga Kesehatan Kulit dan Jantung

khasiat jeruk purut yang bermanfaat untuk kesehatan --Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada banyak khasiat jeruk purut yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh yang belum kamu ketahui. 

Jeruk purut merupakan buah Abuatan yang mengandung sejumlah nutrisi antara lain karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin B6, zat besi, kalsium, kalium, fosfor dan magnesium.

Dan juga mengandung alkaloid, limonene, nerol dan citrobellol, yang merupakan senyawa aktif biologis dan antioksidan, sifat anti inflamasi.- efek antiinflamasi dan antibakteri.

Berikut beberapa khasiat jeruk purut yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Jeruk Nipis, Cuma 3 Langkah Kulit Jadi Cerah Awet Muda

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Jeruk Nipis Alami untuk Muka Usia 50 Tahun Ke Atas, Wajah Bebas Flek Hitam dan Kencang

1. Meningkatkan fungsi sistem pencernaan

Jeruk purut mengandung senyawa limonene, nerol dan citronellol, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengatasi masalah sistem pencernaan seperti sembelit atau perut kembung.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Jeruk purut mengandung senyawa aktif biologis seperti sitronelol dan vitamin C, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat antioksidan tinggi yang melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan penurunan efektivitas sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga kesehatan darah

Ekstrak minyak dapat diperoleh dari jeruk purut, yang sering digunakan sebagai berbagai ramuan herbal untuk menjaga kesehatan darah dan menghilangkan patogen yang dapat ditularkan melalui darah.

4. Menjaga kesehatan mulut

Penyakit mulut seperti gusi bengkak, karies dan bau mulut dapat terjadi akibat infeksi bakteri. Jeruk purut ini akan membantu meningkatkan kesehatan mulut, sekaligus memberikan rasa bersih dan segar pada mulutmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: