Inilah Bagian dari Daging Kambing yang Menjadi Favorit Rasulullah SAW, Paling Lezat dan Menyehatkan

Inilah Bagian dari Daging Kambing yang Menjadi Favorit Rasulullah SAW, Paling Lezat dan Menyehatkan

Olahan daging-Halodoc-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagian dari daging kambing yang menjadi favorit Rasulullah SAW inilah yang paling lezat dan menyehatkan untuk dikonsumsi.

Daging kambing menjadi salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang, rasanya yang lezat serta memiliki kandungan yang baik menjadi alasannya.

Kandungan yang ada pada daging kambing menurut para ahli menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh manusia.

Dalam agama Islam, hewan kambing pun sangat identik dengan perayaan hari raya Idul Adha, hewan ini biasa dijadikan sebagai hewan kurban.

BACA JUGA:Apa Aja Sih Resep Olahan Daging Kambing Kekinian dan Praktis? Yuk Cek Resep Lengkapnya Disini!

Saat hari raya Idul Adha tiba, setelah acara pemotongan dan pembagian daging kurban selesai dilakukan, maka masyarakat akan disibukkan dengan mengolah daging kambing ataupun sapi untuk dijadikan hidangan masakan.

Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi seluruh umat manusia pun dalam beberapa hadis disebutkan menyukai daging kambing.

Ada hadis yang menyebutkan bagian dari daging kambing yang menjadi favorit Rasulullah SAW, penasaran bagian mana itu? lihat hadis berikut ini.

BACA JUGA:Anti Bau dan Alot! Ini Dia 4 Resep Olahan Daging Kambing Lezat yang Bisa jadi Andalan untuk Hidangan Acara

BACA JUGA:Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau Apek, Ikuti Cara Memasaknya Berikut Ini

Dalam hadis Rasulullah yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim, disebutkan bahwa:

كُنَّا مَعَ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – فِى دَعْوَةٍ ، فَرُفِعَ إِلَيْهِ الذِّرَاعُ ، وَكَانَتْ تُعْجِبُهُ ، فَنَهَسَ مِنْهَا نَهْسَةً

Artinya: Kami pernah bersama Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam sebuah undangan. Kemudian dibawakanlah paha kambing, dan beliau menyukainya. Kemudian beliau menggigitnya satu gigitan. (HR. Bukhari 3340 & Muslim 501).

Dalam riwayat lain yang ada pada kitab Asy-Syamail Muhammadiyah karya Imam At-Tirmidzi disebutkan:

"Nabi SAW diberi makanan daging, maka diambilkan baginya bagian dzir'an. Bagian dzir'an kesukaannya. Maka Rasulullah SAW mencicipi sebagian dari padanya". (Dzir'an adalah bagian dari tubuh hewan dari dengkul sampai kaki).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: